Heboh…! Petugas Damkar Kabupaten Blitar Terlilit Ular Sanca Sebesar Paha Orang Dewasa

- Jumat, 9 Desember 2022 | 18:36 WIB
Ular Sanca yang ditemukan petugas dan dievakuasi untuk dilepasliarkan ke habitatnya.  (Ist)
Ular Sanca yang ditemukan petugas dan dievakuasi untuk dilepasliarkan ke habitatnya. (Ist)

Blitar, koranmemo.com -  Heboh…! Warga Dusun Sumbernanas, Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar menemukan Ular  Sanca.

Binatang melata atau Ular Sanca sepanjang enam meter itu ditemukan warga Dusun Sumbernanas tak jauh dari kandang ayam.

Adalah Jumadi (64) warga setempat yang kali pertama melihat Ular Sanca. Saat pagi hari sedang bersih-bersih di kandang di samping rumahnya. 

Ular Sanca berada di antara tumpukan bambu  kandang. "Saya kaget ada benda doreng. Saya dekati ternyata tubuh ular sebesar paha orang dewasa," katanya, Jumat (9/12).

Baca Juga: Kejari Batu Bagikan Stiker Generasi Milenial Antikorupsi, Kenali Praktik Korupsi Sejak Dini

Usai memastikan benda doreng itu adalah Ular Sanca, diapun berteriak minta tolong. Tetapi karena ukuran ularnya besar, tak ada tetangga yang berani menangkap.

Akhirnya warga melaporkan kejadian ke Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. Sekitar setengah jam kemudian, petugas pun tiba di lokasi untuk evakuasi Ular Sanca.

Petugas damkar dan aparat setempat langsung bertindak. Petugas sempat kesulitan mencari ular karena banyaknya tumpukan kayu dan bambu.

Setelah berjuang keras akhirnya ular sepanjang enam meter dengan garis tengah 25 sentimeter ditemukan di tumpukan bambu.

Baca Juga: Berangkat Naik Vespa, Wali Kota Kediri Tanam Pohon Bersama Komunitas Scooterist Kediri Raya di Sumber Cakarsi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X