Pom Bensin Mini Meledak, Rumah dan Toko di Bawang Pesantren Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

- Selasa, 24 Januari 2023 | 12:58 WIB
petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api   (Polsek Pesantren)
petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api (Polsek Pesantren)

 

Kediri, KORANMEMO.COM - Pom bensin mini milik Feby Adi Pangestu (22) warga Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren Kota Kediri meledak dan terbakar, Selasa (24/1/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Akibatnya, rumah dan toko yang bersebelahan dengan pom bensin mini tersebut ikut terbakar.

Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto menyampaikan, kebakaran bermula ketika saksi atas nama Catur Novianto (21) hendak mengisi bensin karena ada pembeli. Kemudian dia melakukan pengecekan drum tempat bahan bakar minyak (BBM) mini tersebut.

"Jadi, saksi mengecek untuk melihat stok bbm-nya apakah habis atau tidak," katanya.

Baca Juga: Segar! Resep Olahan Asinan dari Nanas, Cocok Dimakan Saat Siang Hari

Selanjutnya, ketika drum dibuka, tiba-tiba meletus dan mengeluarkan api. Karena yang tersulut adalah bensin, kobaran api sangat cepat membesar dan menjalar, pom mini, toko, hingga rumah tetangganya ikut terbakar. Beruntung, Catur Novianto pemilik toko bergegas keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

"Peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Polsek Pesantren dan petugas pemadam kebakaran," beber Kompol Sugianto.
.
Anggota Polsek Pesantren yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian. Beberapa menit kemudian, tiga unit truk pemadam kebakaran Kota Kediri tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Baca Juga: Bobol Warkop di Prigi, Dua Bocah dan Satu Orang Dewasa Diringkus Polsek Watulimo

Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 01.40 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian material terbakar bernilai ratusan juta rupiah, yakni mobil grand civic merah marun tahun 1990, Honda Scoopy warna merah putih, isi toko seperti rokok, gas elpiji 3 kg, mesin freezer es krim, termasuk rumah warga.

"Untuk kerugian keseluruhannya ditaksir Rp 200 juta," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X