Hadir dalam Tasyakuran Bareng Komunitas Bonsai dan Batu Akik, Wali Kota Madiun Ajak Ramaikan Lapak

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:38 WIB
Walikota Madiun, Maidi, potong tumpeng ketika melaksanakan tasyakuran  (diskominfo)
Walikota Madiun, Maidi, potong tumpeng ketika melaksanakan tasyakuran (diskominfo)

 

Madiun, KORANMEMO.COM - Komunitas Bonsai dan Batu Akik diharapkan turut menggeliatkan perekonomian di Kota Madiun. Ini disampaikan Wali Kota Madiun Maidi saat tasyakuran Komunitas Bonsai dan Komunitas Akik Kota Madiun, Sabtu (21/1/2023) malam.

Komunitas Barang Antik mendapatkan tempat di Pasar Mojorejo, sedangkan penggiat bonsai dan batu akik mendapat tempat di Lapak UMKM Hara Citra Kelurahan Tawangrejo. Ke depan, pasar seni bonsai dan akik digelar di kawasan tersebut.

‘’Teman-teman yang lain silahkan dibawa ke sini, kita ramaikan sekalian. Fasilitas nanti kita cukupi,’’ kata Wali Kota Maidi.

Baca Juga: KPU Kota Batu Melantik 72 Anggota PPS, Berharap Kinerja Mereka Maksimal

Wali Kota Maidi mengapresiasi semangat komunitas tersebut. Ia berharap keberadaan pasar seni semakin melengkapi keberagaman di Kota Madiun.

Seperti diketahui, ada banyak titik potensi ekonomi di Kota Madiun. Salah satunya, Lapak UMKM kelurahan. Lapak tersebut bukan sekedar menjadi pusat kuliner. Tapi juga sebagai tempat kegiatan. Termasuk barang-barang lain, seperti bonsai dan batu akik.

‘’Lapak silahkan digunakan untuk berkegiatan. Bisa saling menguntungkan. Komunitas dapat tempat, lapak juga bisa jadi ramai,’’ imbuhnya.

Baca Juga: Spot Kuliner Bakso dengan Tetelan Melimpah di Jogja, Pastinya Murah Meriah, Yuk Intip Lokasinya!

Lapak UMKM kelurahan memang kerap dijadikan tempat berkegiatan komunitas. Seperti Lapak UMKM Gedongan Kelurahan Manguharjo yang dijadikan lokasi lomba burung, Lapak Joglo Palereman untuk mancing mania dan lain sebagainya.

‘’Pemerintah nanti juga akan menghadirkan pasar loak di kawasan Rusunawa III. Prinsipnya, komunitas kita wadahi untuk menangkap potensi ekonomi,’’ pungkasnya.

Reporter : Andik Sukaca
Editor : Hadiyin

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB
X