• Senin, 8 Agustus 2022

Minum Kopi Setiap Hari Ternyata Baik Untuk Kesehatan Tubuh

- Selasa, 23 November 2021 | 14:29 WIB
Ilustrasi manfaat minum kopi (pixabay)
Ilustrasi manfaat minum kopi (pixabay)

koranmemo.com - Bagi para pecinta kopi, minum kopi setiap hari adalah wajib. Kalau tidak minum kopi dalam sehari saja, seperti ada yang kurang. Bagi anda yang merasa ketagihan minum kopi, jangan khawatir. Ternyata kebiasaan dan kesukaan anda minum kopi justru memiliki dampak positif bagi tubuh.    

Mengutip dari akun Youtube Dr OZ, dijelaskan bahwa berdasarkan penelitian, di dalam biji kopi terdapat kandungan antioksidan. Ini berarti minum kopi sangat bagus untuk tubuh kita karena dapat membantu peningkatan daya pikir dan kerja otak. Para ilmuwan telah meneliti, di dalam kopi terdapat 1000 antioksidan yang berada di tiap-tiap biji kopi yang belum diolah dan sebagiannya lagi ketika proses pemanggangan pada kopi. Lebih detail lagi, berikut ini manfaat minum kopi yang perlu kita ketahui :

1. Minum kopi bisa mencegah kanker
Pria yang sering minum kopi akan sedikit sekali potensi terkena kanker prostat. Manfaat ini bisa diperoleh apabila minum kopi sehari empat gelas atau lebih. Bagi wanita, minum kopi juga dapat menurunkan kanker endometrium sebesar 25 persen dibandingkan wanita yang meminum teh satu gelas tiap harinya.

Baca Juga: Kejari Ajak Pengembang Property Serahkan PSU ke Pemkot Batu

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus, Vito dan Gregoria Lolos

2. Minum kopi bisa menurunkan diabetes
Banyak peneliti yang melakukan penelitian untuk mengungkap manfaat atau pengaruh kopi terhadap penurunan diabetes. Sebuah studi menemukan bahwa risiko terkena diabetes turun 7 persen ketika minum setengah gelas kopi. Sedangkan epidemiologi sebelumnya melaporkan bahwa peminum berat kopi, yang setiap harinya minum 4 gelas kopi bahkan bisa lebih, 50 persen lebih rendah potensi terkena diabetes dibanding peminum kopi ringan atau mereka yang tidak minum kopi.

3. Minum kopi bisa menurunkan lemak
Kandungan kafein dalam kopi dapat membakar lemak dalam tubuh. Sebab kafein adalah salah satu dari sekian zat alami yang sebenarnya terbukti membantu dalam penurunan lemak dan meningkatkan kelancaran metabolisme tubuh. Berdasarkan penelitian, kafein bisa membakar lemak sekitar 10% (mengangkat sel kulit mati).

4. Kopi, bisa membersihkan kulit mati
Kita bisa menggunakan kopi untuk membersihkan kulit mati. Kopi yang sudah dihaluskan kemudian diusapkan pada kulit yang kusam. Bisa juga dengan cara diolah, bubuk kopi dicampur dengan susu murni sampai mengental. Kemudian dioleskan pada kulit yang kusam.

Ternyata manfaat minum kopi untuk kesehatan tubuh kita demikian banyak. Bagi anda pecinta kopi, minum kopi setiap hari adalah pilihan yang baik. Baik untuk kesehatan, baik untuk otak, baik untuk mencegah penyakit berbahaya dan baik untuk menurunkan kadar lemak di tubuh. Pertahankan kesukaan dan kebiasaan anda. Minum kopi
setiap hari.

Editor : Hadiyin

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Khasiat Asam Jawa Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:44 WIB

Jangan Terlalu Sering! Ini Bahaya Tidur di Lantai

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:34 WIB
X