• Kamis, 27 Januari 2022

Jeno NCT Trending di Twitter, Ada Hubungannya dengan Web Series Dikta dan Hukum

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:15 WIB
Lee Jeno (kiri) dan Novel Dikta dan Hukum (kanan) (della/memo)
Lee Jeno (kiri) dan Novel Dikta dan Hukum (kanan) (della/memo)

Koranmemo.com - Nama member NCT Lee Jeno atau Jeno trending di Twitter setelah para fans-nya meminta rumah produksi web series berjudul Dikta dan Hukum mengganti nama Jeno, salah satu tokoh di series tersebut.

Masalahnya berakar dari novel dengan judul yang sama, yang sebelumnya ternyata adalah sebuah karya fiksi penggemar atau fan fiction yang menggunakan para anggota NCT sebagai visualisasinya.

Misalnya, untuk tokoh utama, yakni Dikta menggunakan visualisasi Doyoung NCT, sementara tokoh pria lainnya, yakni Jeno menggunakan visualisasi Lee Jeno.

Fans dari Jeno meminta agar penikmat dari novel tersebut tidak mencampuradukkan antara Jeno di novel Dikta dan Hukum dengan Lee Jeno dari NCT. Oleh karena itu, fans meminta agar nama Jeno diganti seperti halnya nama Doyoung yang diganti menjadi Dikta.

Salah satu thread cuitan yang viral di Twitter dari @jenoxiaorus yang meminta agar @kejeffreyan selaku pengarang Dikta dan Hukum mengganti nama Jeno. Cuitan tersebut mendapat 46.200 likes dan 18.000 lebih RTs sebelum akhirnya pemilik akun memilih untuk menggembok akunnya.

Cuitan ini mendapat banyak dukungan dari fans Jeno NCT, walaupun tidak sedikit pula yang kontra, terutama dari penggemar penulis novel Dikta dan Hukum.

 

jeno, dikta dan hukum

Warganet terutama fans Jeno berargumen, nama Jeno bukan hanya sekadar nama, namun juga menjadi brand dari Jeno. Oleh karena itu, penggunaan nama Jeno tanpa seizin SM Entertainment maupun Jeno sendiri dikhawatirkan dapat mempengaruhi personal brand Jeno maupun karirnya.

Para fans juga berharap jika warganet mengenal dan menghormati Jeno sebagai seorang idol yang bertalenta, bukan hanya sekadar tokoh fanfiction.

Sumber: koreaboo

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Terkini

Inilah, 5 Dekorasi Unik Valentine

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:17 WIB

Simak ! Inilah Sejarah Hari Valentine

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:11 WIB
X