• Kamis, 27 Januari 2022

Kenangan 12 Tahun Lalu, Legenda Musik Rock Indonesia Berakhir di Jalur Rock Dangdut Pinggiran Kota

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:50 WIB
Ucok “AKA” Harahap. (istimewa)
Ucok “AKA” Harahap. (istimewa)

Koranmemo.com - Satu hari kemarin, tepatnya 3 Desember tahun 2009 yang lalu, Ucok Harahap atau Ucok “AKA” Harahap, salah satu personel AKA Group Surabaya, meninggal dunia.

Ucok Harahap harus pergi menghadap pencipta-Nya untuk selama-lamanya di Rumah Sakit Darmo (RSD) Jalan Darmo, Surabaya, Jawa Timur, sekitar pukul 05.30 WIB.

Pemain kibor dan vokalis utama AKA Group yang rambutnya tergerai panjang (tidak kribo) itu dikabarkan menderita kanker paru-paru.

Di akhir masa tuanya, Ucok lebih banyak tinggal di Jawa Timur, utamanya di Lawang, Malang. Di tempatnya di sebuah desa itu Ucok mendirikan rumah musik sekaligus kafe.

Baca Juga: Laura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad, Banjir Dukungan dari Warganet dan Selebritis

Baca Juga: Stray Kids Menangkan Best Performance of The Year di Asia Artist Awards (AAA) 2021

Selain itu Ucok juga masih banyak membantu para musisi dan penyanyi di Malang dan sekitarnya, baik yang dewasa maupun anak-anak dengan jenis musik religi.

Pada 1991, Ucok sempat berkolaborasi dengan penyanyi dandut yang ia sebut sebagai penyanyi pinggiran kota. Namanya Agil Firmansyah.

Musik yang digarap mereka jenis Milenium 3 Hard Rock Dangdut. Lagu-lagu yang diciptakan mereka, di antaranya Kekasih, Tragedi Bangsa, Penyanyi Pinggiran Kota, Hai Bung dan lainnya.

“Semoga dengan hadirnya Agil Cs ini blantika musik di Indonesia semakin marak lagi. Dua lagu andalan, Penyanyi Pinggiran Kota dan Tragedi Bangsa semoga menjadi daya tarik penikmatnya,” begitu harapan Bang Ucok, sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah, 5 Dekorasi Unik Valentine

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:17 WIB

Simak ! Inilah Sejarah Hari Valentine

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:11 WIB
X