• Selasa, 9 Agustus 2022

Bila Kecanduan Media Sosial, Terapkan Digital Minimalism Ala Kemkominfo ini

- Kamis, 21 April 2022 | 10:41 WIB
Bila Kecanduan Media Sosial, Terapkan Digital Minimalism Ala Kemkominfo ini (freepik)
Bila Kecanduan Media Sosial, Terapkan Digital Minimalism Ala Kemkominfo ini (freepik)

 

koranmemo.com – Media digital turut menjadi faktor perkembangan teknologi dan informasi yang mengalami peningkatan begitu pesat. Hal ini membuat banyak orang kecanduan teknologi hingga kecanduan media sosial.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membagikan tips bijak menggunakan media digital.

Dalam unggahannya, Kemkominfo menuliskan upaya meminimalisir aktivitas digital untuk berfokus pada hal-hal yang dibutuhkan saja dengan sebutan digital minimalism.

“Singkatnya, digital minimalism adalah gaya hidup untuk menggunakan teknologi hanya sesuai kebutuhan dan seefisien mungkin. Jadi, nggak ada tuh acara scrolling medsosnya mantan selama berjam-jam,” tulis Kemkominfo di akun twitter resmi, Selasa (19/4).

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Javier Roca dan Dirut Persik Rekrut Muhammad Taufiq

Lebih lanjut, Kemkominfo juga menjelaskan terkait kesia-siaan banyaknya waktu yang terbuang dari seseorang yang kecanduan media sosial (medsos).

“Kalau kalian udah merasa banyak waktu yang terbuang sia-sia hanya karena keasyikan scrolling medsos, mending terapkan hal ini deh! Nggak cuma bikin kamu makin fokus, tapi kamu juga terhindar dari kecanduan medsos,” imbuh Kemkominfo.

Untuk itu, Kemkominfo memberikan tujuh tips bijak menggunakan media digital. Beirkut ini tips bijak dan efisien menggunakan perangkat digital ala Kemkominfo.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mudah! 4 Cara Menaikkan Algoritma Instagram

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:16 WIB

5 Emulator Android Terbaik Untuk PC

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:17 WIB
X