• Jumat, 30 September 2022

Ustadz Abdul Somad Ternyata Tidak Dideportasi, Tapi...

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:05 WIB
Media sosial beberapa waktu yang lalu ramai kabar Ustadz Abdul Somad yang dideportasi dari Singapura. Ia bersama keluarga dan sahabatnya tidak diijinkan masuk ke negeri Singa itu.
Media sosial beberapa waktu yang lalu ramai kabar Ustadz Abdul Somad yang dideportasi dari Singapura. Ia bersama keluarga dan sahabatnya tidak diijinkan masuk ke negeri Singa itu.

 

koranmemo.com - Media sosial beberapa waktu yang lalu ramai kabar Ustadz Abdul Somad yang dideportasi dari Singapura. Ia bersama keluarga dan sahabatnya tidak diijinkan masuk ke negeri Singa itu.

Belum diketahui secara pasti alasan dideportasinya Ustadz Abdul Somad dari Singapura, sehingga banyak spekulasi negatif atas kejadian tersebut dari sejumlah pihak.

Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura akhirnya buka suara. Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari menjelaskan bahwa Ustadz Abdul Somad sebenarnya tidak dideportasi.

Baca Juga: Cegah Hepatitis Pada Anak, Ini Saran Dinkes Kabupaten Kediri

"Saya mau meluruskan, petugas imigrasi sudah menyatakan bahwa beliau tidak dideportasi, tetapi ditolak izin masuknya ke Singapura karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing untuk ke Singapura," kata Ratna Lestari, dikutip dari Antara, Rabu (18/5).

Ratna juga menjelaskan bahwa Ustadz Abdul Somad belum masuk ke Singapura, tetapi masih dalam pemeriksaan passport di pintu masuk imigrasi.

"Jadi belum masuk ke Singapura," ujar Ratna.

Baca Juga: PT INTI (Persero) Membuka Rekrutmen & Seleksi Pkwt Proyek, Ini Syarat dan Ketentuannya

Mengenai alasan penolakan Ustadz Abdul Somad masuk ke wilayah Singapura tidak memberikan penjelasan yang lebih rinci, tetapi Ratna mengatakan negara memiliki kedaulatan masing-masing terhadap izin masuk orang asing.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X