• Rabu, 5 Oktober 2022

7 Bahasa Pemrograman Android untuk Pemula agar Bisa Belajar dengan Mudah

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:24 WIB
Ilustrasi ponsel Android. (Foto: Unsplash/Denny Muller)
Ilustrasi ponsel Android. (Foto: Unsplash/Denny Muller)

Koranmemo.com - Jika Anda baru saja ingin memulai belajar bahasa pemrograman Android, maka haruslah tepat dalam memilih bahasa pemrograman yang cocok untuk newbie seperti Anda.

Untuk itu, Anda harus belajar dari dasar agar benar-benar menguasai pemrograman berbasis Android. Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk Anda pelajari terlebih dahulu.

1. Java

Yang pertama ada Java yang sangat mudah dipelajari oleh pemula. Java sendiri bersifat universal alias bisa dijalankan di mana saja alias bukan hanya untuk Android saja.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat aplikasi dengan menggunakan Java, ada tools bernama Android Studio (IDE - integrated development environment resmi yang di-support oleh Google) dan Eclipse.

2. C++

Selanjutnya ada C++ yang sebenarnya sudah ada sejak dulu, bahkan sebelum kemunculan Java. Saat Anda mempelajari ini, maka Anda akan mendapatkan pengetahuan dasar akan pemrograman komputer yang akan sangat berguna jika dikembangkan ke bahasa pemrograman khusus mobile Android.

C++ sendiri merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman C, meskipun ada juga yang lainnya seperti Objective-C dan C#.

Baca Juga: PT Astra Honda Motor Membuka Lowongan Kerja untuk Mengisi Posisi Sales Area Supervisor, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mudah! 4 Cara Menaikkan Algoritma Instagram

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:16 WIB

5 Emulator Android Terbaik Untuk PC

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:17 WIB
X