• Kamis, 7 Juli 2022

Deretan Anime yang Dilarang Diberbagai Negara, Nomor 3 Disuka Wibu Indonesia

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:43 WIB
Attack On Titan salah satu anime yang dilarang diberbagai negara (Tangkap layar YouTube/ぽにきゃん-Anime PONY CANYON)
Attack On Titan salah satu anime yang dilarang diberbagai negara (Tangkap layar YouTube/ぽにきゃん-Anime PONY CANYON)

Koranmemo.com - Kartun Jepang atau anime merupakan salah satu tayangan yang banyak disukai banyak orang, tapi ternyata ada beberapa penayangan yang dilarang di berbagai negara.

Beberapa anime yang dilarang ini bisa menjadi salah satu tayangan yang paling kamu suka, diantaranya Attack on Titan (AOT) yang mengisahkan tentang serangan titan dan memakan banyak manusia tanpa memandang bulu.

Terdapat banyak penyebab yang mengakibatkan anime dilarang tayang di beberapa negara. Hal tersebut berkaitan dengan adegannya yang banyak adegan kekerasan, inses, menyinggung beberapa hal, dan masalah lainnya.

Lalu anime apa saja yang dilarang dibeberapa negara dan sempat tayang di Indonesia, berikut ulasannya yang telah dirangkum dari CBR.

Baca Juga: 7 Kontroversi Anime Pokemon, Sempat Dilarang di Mesir Hingga Sebabkan Kasus Bunuh Diri Massal

1. Pokemon (Arab Saudi)

Anak kelahiran tahun 90an pasti pernah menonton tayangan ini di salah satu stasiun televisi Indonesia, tidak seperti Saudia Arabia mereka menganggap tayangan ini tidak baik ditayangkan di negaranya.

Hal tersebut bisa terjadi karena Saudi Arabia menganggap bahwa Pokemon menyebarkan pemahaman yang bertentangan dengan keyakinan mereka. Mereka menganggap adanya perjudian dalam tayangan yang mana hal tersebut dilarang dalam agama.

Selain itu Saudi Arabia juga menganggap tayangan Pokemon secara tidak langsung menyebarkan kepercayaan agama Shinto Jepang dan Kristen, singkatnya mereka tidak ingin paham zionis menyebar dalam negara dan masyarakatnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X