Kasus Pokemon Shock, Insiden Nonton Anime Berujung Rumah Sakit

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:49 WIB
Pada tahun 90an terjadi kasus Pokemon Shock yang mengakibatkan ratusan anak dilarikan ke rumah sakit
Pada tahun 90an terjadi kasus Pokemon Shock yang mengakibatkan ratusan anak dilarikan ke rumah sakit

koranmemo.com - Kalian pasti tidak asing dengan anime Pokemon yang sering kita lihat di televisi maupun video streaming di internet, khususnya bagi anak-anak yang lahir di generasi 90 an.

Karakter Pikachu yang lucu dan menggemaskan banyak disukai anak-anak pada masa itu. Namun tahukah kamu, pernah ada satu peristiwa kelam saat seseorang nonton anime Pokemon?

Pada tanggal 16 Desember 1997 terjadi sebuah insiden di Jepang yang menyebabkan 685 anak harus dibawa ke rumah sakit setelah menonton anime. Insiden itu disebut sebagai Pokemon Shock.

Baca Juga: 10 Anime Populer yang Dilarang Tayang di Indonesia

Di hari itu pada pukul 18:30 waktu setempat anime Pokemon ditayangkan di televisi dengan judul episode Denno Senshi Porygon atau Computer Warior Porygon. Ini adalah episode ke-38 dari season pertama.

Episode ini bercerita tentang Ash Ketchum dan kelompoknya yang diberi misi untuk masuk ke dalam komputer.

Singkat cerita mereka bertemu dengan tim roket di dalam sana dan muncul beberapa scene ledakan yang menampilkan cahaya kedap-kedip berwarna biru dan merah.

Ledakan itu sengaja dibuat berwarna merah dan biru karena ingin memberikan efek ledakan yang terkesan virtual agar sesuai dengan tema episode ini.

Baca Juga: 9 Episode Anime Populer Pokemon yang Dilarang Tayang, Berkaitan dengan Tragedi 11 September

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X