Ini Alasan Anime Attack On Titan Dilarang Tayang di Beberapa Negara

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:12 WIB
 ini alasan anime Attack On Titan sempat tidak boleh tayang di beberapa negara
ini alasan anime Attack On Titan sempat tidak boleh tayang di beberapa negara

koranmemo.com - Attack on Titan (AOT) atau dalam bahasa Jepang Shingeki no Kyojin merupakan anime jepang karya Hajime Isayama yang sangat populer di kalangan para wibu.

Attack on Titan mengusung anime tema fantasi gelap yang di mana banyak adegan mengerikan di setiap scene-nya seperti penyerangan, penghancuran, teror hingga makhluk pemakan manusia oleh Raksasa yang dikenal sebagai Titan.

Oleh karena itu Attack on Titan banyak dilarang tayang di beberapa negara. Kengerian dalam AOT membawa anime jepang ini masuk ke dalam daftar black list animasi yang dilarang untuk ditonton oleh anak-anak.

Baca Juga: Kasus Pokemon Shock, Insiden Nonton Anime Berujung Rumah Sakit

Selain itu, ada alasan lainnya mengapa anime Attack On Titan dilarang tayang di berbagai negara. Berikut ulasan singkatnya melansir dari berbagai sumber.

1. Menampilkan Adegan Kekerasan

Anime yang bercerita tentang perburuan Titan atau raksasa yang suka menghancurkan dan memakan manusia ini dilarang tayang di China.

Alasan terkuatnya adalah karena dalam anime Attack On Titan banyak menampilkan adegan kekerasan sehingga dianggap tidak layak jika dikonsumsi untuk publik.

2. Menyinggung Hubungan Antar Negara

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X