• Selasa, 9 Agustus 2022

Sinopsis Negeri 5 Menara, Prekuel Ranah 3 Warna yang Tayang di Netflix 14 Juli 2022

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:59 WIB

Koranmemo.com - Film Ranah 3 Warna yang diadaptasi dari novel Ahmad Fuadi kini sedang tayang di bioskop. Dan film pendahulunya, Negeri 5 Menara juga segera ditayangkan di Netflix pada 14 Juli 2022 mendatang.

Film Negeri 5 Menara tayang untuk pertama kali di bioskop pada 1 Maret 2012 silam. Film ini mengambil lokasi syuting di tiga kota di 3 provinsi di Indonesia, yakni Sumatera Barat, Jawa Barat (Bandung) dan Jawa Timur (Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo), serta satu lokasi di luar negeri, yakni London.

Saat tayang untuk pertama kalinya, film ini memberikan nuansa baru dan segar untuk dunia perfilman Indonesia, khususnya film remaja dan religi. Saat itu sangat jarang ada film religi yang menggunakan tokoh utama remaja. Apalagi latarnya kehidupan pondok.

Baca Juga: Tradisi Siraman Air Kembang di Polres Nganjuk saat Naik Pangkat, Ternyata ini Maknanya

Tapi nyatanya, film ini memang bukan film religi biasa. Tidak hanya melulu soal agama, Negeri 5 Menara juga menawarkan cerita tentang mimpi dan persahabatan para remaja pria penghuni pondok ini.

Sinopsis Negeri 5 Menara

Cerita Negeri 5 Menara berpusat pada seorang remaja yang baru memasuki usia SMA, Alif (Gazza Zubizareta). Dia adalah anak remaja dari Maninjau. Mimpinya adalah bisa masuk ke universitas idamannya, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Oleh karena itu, dia ingin masuk SMA biasa di Bukittinggi. Namun sayangnya, amak Alif (Lulu Tobing) justru menginginkan Alif untuk bersekolah di Pondok Madani, Ponorogo.

Baca Juga: Lowongan Kerja Dibuka PT Hillconjaya Sakti, Mencari Karyawan di Banyak Posisi

Sebagai anak yang berbakti, Alif tentu mematuhi permintaan orang tuanya meskipun tidak bisa ikhlas sepenuhnya. Dalam hatinya terus mengatakan, dia hanya harus bertahan setahun, kemudian meminta kepada orang tuanya untuk dipindahkan ke SMA biasa.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X