• Kamis, 6 Oktober 2022

Review Pengabdi Setan 2 Communion, Rumah Susun yang Sudah Seperti Wahana Rumah Hantu

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:36 WIB

Koranmemo.com - Pengabdi Setan 2 Communion sudah tayang di bioskop tanah air sejak 4 Agustus 2022. Hanya dalam tempo 4 hari, film sekuel dari Pengabdi Setan (2017) ini sudah dilihat lebih dari 2.000.000 penonton. Sejak filmnya tayang review postif dan negatif, serta berbagai teori tentang film Pengabdi Setan 2 sudah banyak bertebaran di internet.

Dalam sebuah review, tidak ada yang benar maupun salah. Karena menonton sebuah film itu adalah personal experience. Dan selera setiap orang itu tidak sama. Ada yang cocok dengan gaya bercerita Joko Anwar di Pengabdi Setan 2 yang penuh misteri dan bikin kita cocoklogi, ada pula yang mungkin lebih suka scoring heboh ala Rocky Soraya di Mata Batin.

Daripada kita cuma berasumsi bagaimana filmnya, mending kan kita nonton saja sendiri Pengabdi Setan 2 di bioskop. Kayak koranmemo.com nih, yang akhirnya nonton Pengabdi Setan 2. Setelah nonton, baru deh bisa memberikan review yang obyektif untuk film horor yang satu ini.

Baca Juga: Menu Balado Ikan Bandeng, Hidangan Sederhana Rasa Istimewa, Ini Resep dari Chef Rudy Choirudin

Alur Cerita dan Sinopsis Pengabdi Setan 2 (AWAS SPOILER)

Pengabdi Setan 2 dibuka dengan latar belakang tahun 1955. Budiman, seorang pemilik kantor majalah supranatural Maya, dibawa oleh sekelompok orang berseragam menuju sebuah tempat yang tidak asing lagi bagi para warga Bandung, Boscha.

Di sana, Budiman sudah ditunggu oleh seorang komandan polisi yang terlihat gusar. Dia kemudian meminta Budiman untuk masuk ke dalam Boscha dengan wajah tegang. Budiman pun mau tidak mau mengikuti permintaan sahabatnya tersebut.

Alangkah terkejutnya Budiman ketika masuk ke ruang observasi utama, pemandangan yang dilihatnya adalah puluhan mayat dipocong tengah bersujud ke satu arah. Meskipun takut dan menahan mual, Budiman tetap memotret pemandangan di depannya itu sebelum keluar dari bangunan tersebut. Setelah pintu ditutup, kamera mengarah ke atas dan terlihat sebuah lukisan wanita yang sosoknya mirip dengan 'ibu' di Pengabdi Setan (2017).

Baca Juga: Ada Ivanna dan Pengabdi Setan 2, Ini Jadwal Film CGV Miko Mall Bandung pada Senin 8 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X