• Kamis, 6 Oktober 2022

5 Teori Film Pengabdi Setan 2 Communion, Misteri Sosok Batara dan Darminah dan Pentingnya Wisnu di Masa Depan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:36 WIB
5 Teori Film Pengabdi Setan 2 Communion, Misteri Sosok Batara dan Darminah dan Pentingnya Wisnu di Masa Depan
5 Teori Film Pengabdi Setan 2 Communion, Misteri Sosok Batara dan Darminah dan Pentingnya Wisnu di Masa Depan

Koranmemo.com - Film Pengabdi Setan 2 Communion memberikan banyak ruang bagi para penontonnya untuk berteori. Ada banyak teori menarik dari film ini dengan clue yang telah sengaja disebar oleh Joko Anwar, sang sutradara, di sepanjang film.

Teori-teori yang bertebaran di dunia maya ini menjadi bahan diskusi asyik bagi para pecinta misteri. Apalagi di Indonesi, sampai saat ini masih belum ada yang menandingi Joko Anwar di ranah ini. Makanya, tidak heran jika Pengabdi Setan 2 Communion ini sudah ditonton lebih dari 2 juta orang sejak penayangan perdananya tanggal 4 Agustus 2022.

Di sini koranmemo.com juga akan memaparkan atau merangkum sejumlah teori Pengabdi Setan 2 yang beredar di berbagai platform online. Mulai dari teori paling sederhana, hingga teori yang paling mindblowing.

Baca Juga: 4 Tempat Horor di Surabaya, Salah Satunya Penah Jadi Tempat Bunuh Diri

1. Hubungan Antara Pengabdi Setan dengan Film Joko Anwar yang Sebelumnya

Masih ingat dengan film Pintu Terlarang yang rilis di tahun 2009? Tentu ingat dong dengan sebuah tempat yang didatangi oleh si tokoh utama film tersebut, Gambir (Fachri Albar), yang disebut dengan HEROSASE.

Di pintu manajer HEROSASE, ada sederet angka-angka, yakni 42651378. Ternyata angka tersebut bukan hanya sekadar deretan angka tanpa makna. Jika diperhatikan, di situ ada 8 angka, sama seperti jumlah huruf dalam HEROSASE. Sekarang, tulis angka-angka tersebut dan di bawahnya coba ditulis kata HEROSASE.

4 2 6 5 1 3 7 8
H E R O S A S E

Lalu, urutkan mulai dari angka 1. Maka bunyinya akan menjadi SEAHORSE alis kuda laut.

Si kuda laut ini muncul di berkas misterius yang diterima Budiman (seorang jurnalis majalah gaib Maya). Makanya, banyak yang akhirnya menyimpulkan jika organisasi atau sekte di Pengabdi Setan 2 ini adalah HEROSASE yang ada di Pintu Terlarang.

Baca Juga: Ada Lowongan Kerja di Bank BRI Kantor Cabang Cepu, Blora, Jawa Tengah, Butuh Frontliner, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X