Cerita 4 Rumah Angker yang Ada di Indonesia, Salah Satunya Tempat Syuting Pengabdi Setan!

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:36 WIB
Cerita 4 Rumah Angker yang Ada di Indonesia, Salah Satunya Tempat Syuting Pengabdi Setan! (Youtube/@Jurnal Risa)
Cerita 4 Rumah Angker yang Ada di Indonesia, Salah Satunya Tempat Syuting Pengabdi Setan! (Youtube/@Jurnal Risa)

Koranmemo.com -  Salah satu lokasi yang paling sering dijadikan syuting film horor, baik di Indonesia maupun luar negeri adalah rumah. Di Indonesia sendiri, ada banyak cerita rumah angker yang melegenda. Bahkan beberapa di antaranya dijadikan film horor tersendiri.

Rumah-rumah angker tersebut rata-rata menyimpan masa lalu yang kelam, yang membuat rumah tersebut menjadi terbengkalai, karena tidak ada orang yang betah tinggal di dalamnya. Yang semakin membuat miris adalah rumah-rumah tersebut sebenarnya jauh dari kata kumuh. Bahkan banyak di antara rumah angker tersebut yang merupakan rumah mewah.

Kali ini koranmemo.com akan membagikan cerita tentang 4 rumah angker yang paling legendaris di Indonesia. Rumah-rumah ini banyak menyimpan energi negatif dari kisah masa lalunya yang mengenaskan. 

Baca Juga: Contoh Teks Doa Upacara 17 Agustus untuk Memperingati HUT RI ke 77, Singkat dan Penuh Hikmat

1. Rumah Pondok Indah

Sesuai dengan namanya, rumah ini terletak di Pondok Indah, Jakarta. Rumah tersebut sangat mewah dan memiliki pilar-pilar besar di bagian depannya. Saat awal dibangun, tidak ada keanehan di rumah tersebut.

Hingga suatu hari, di tahun 1983, sekelompok perampok masuk ke dalam rumah itu. Mereka membantai seluruh penghuni rumah tersebut, yang terdiri dari 7 anggota keluarga yang semuanya WNA dan 1 asisten rumah tangga. 

Mirisnya, sampai saat ini pihak kepolisian belum bisa membongkar siapa dalang di balik pembunuhan seluruh penghuni Rumah Pondok Indah.

Setelah peristiwa tersebut, rumah ini sebenarnya sudah berkali-kali berganti penghuni. Namun sayangnya, tidak ada satu pun dari mereka yang betah tinggal di rumah angker tersebut. Bahkan, pemilik terakhirnya sampai menyewakan rumah tersebut dengan harga sangat murah untuk ukuran rumah mewah di lokasi yang strategis. 

Baca Juga: Sinopsis Seoul Vibe, Film Terbaru Netflix yang Tayang Mulai 26 Agustus. Bisa Lihat Yoo Ah In Balapan di Seoul!

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Mitos Jawa yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:47 WIB
X