Ini 5 Manfaat Jadi Anggota Paskibraka, Selain Jadi Kebanggan Orang Tua

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:21 WIB
Berikut ini 5 manfaat jadi anggota Paskibraka selain jadi kebanggaan orang tua juga bisa bentuk rutinitas hidup menjadi lebih baik (Instagram @kotajakartaselatan)
Berikut ini 5 manfaat jadi anggota Paskibraka selain jadi kebanggaan orang tua juga bisa bentuk rutinitas hidup menjadi lebih baik (Instagram @kotajakartaselatan)

koranmemo.com - Menjadi anggota Paskibraka atau pasukan pengibar bendera di Istana Negara adalah suatu kebanggaan. Tak jarang aksi mereka selalu menuai banyak pujian.

Namun, di balik kepiawaian anggota Paskibraka dalam mengatur baris-berbaris tentu telah melalui berbagai proses panjang dan penuh perjuangan.

Mulai dari seleksi, masa karantina, hingga latihan secara rutin adalah konsukensi yang harus di ambil oleh anggota Paskibraka.

Menjadi anggota Paskibraka juga memiliki beberapa manfaat yang bisa mendidik seseorang menjadi pribadi yang berkualitas.

Baca Juga: 30 Ide Hadiah Lomba 17 Agustus yang Cocok untuk Anak-anak

Dikutip dari laman Instagram @ditsmp.kemdikbud, Selasa (16/8/2022) berikut ini 5 manfaat menjadi anggota Paskibraka.

1. Disiplin

Disiplin adalah hal yang sudah pasti diterapkan dan akan selalu diingat oleh para anggota Paskibraka, bahkan setelah mereka tidak lagi bertugas.

Seluruh anggota Paskibraka saat masa karantina dilatih untuk disiplin mengikuti setiap aturan dan jadwal yang ada. Maka dari itu, kedisiplinan bukan lagi hal yang diragukan dari seorang anggota Paskibraka.

2. Manajemen waktu yang baik

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Mitos Jawa yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:47 WIB
X