• Sabtu, 26 November 2022

Baim Wong dan Paula Unggah Konten Prank Soal KDRT, Netizen Sebut Tidak Punya Empati

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:04 WIB
Baim Wong dan Paula lagi-lagi menghebohkan dunia maya, kali ini soal konten prank KDRT, netizen sbeut tak punya empati! (instagram/@paulavarhoeven)
Baim Wong dan Paula lagi-lagi menghebohkan dunia maya, kali ini soal konten prank KDRT, netizen sbeut tak punya empati! (instagram/@paulavarhoeven)
 
Koranmemo.com - Netizen ramai-ramai sebut Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, tidak punya empati karena telah menguggah konten prank terkait KDRT.
 
Video prank tersebut diunggah di kanal Youtube milik Baim Wong dan Paula dengan judul 'BAIM KDRT, PAULA JALANI VISUM. Nonton sebelum video ini di take down', pada hari Minggu (2/10) lalu.
 
 
Akibat perbuatan mereka tersebut, netizen di seluruh media sosial ramai-ramai menghujat dan menyebut bahwa mereka tidak punya empati dan mempermainkan isu KDRT.
 
Apalagi konten ini diunggah saat rekan sesama artis mereka, Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah menghadapi isu serupa. 
 
Di media sosial Twitter, banyak rekan artis dan pengguna lainnya yang menumpahkan kekesalan mereka terhadap pasangan suami istri ini. 
 
 
Salah satunya adalah akun @njotosi yang membuat threat soal kekecewaannya dan menyebut bahwa perbuatan pasangan tersebut telah merendahkan perjuangan perempuan-perempuan yang berusaha menyelamatkan diri dari KDRT
 
"I hope baim and paula realize that women have been trying so hard to be heard when they speak up about domestic abuse, congratulations, you've dismissed women who are actually abused and now people will think that mose cases are just exaggeration."
 
 
(Saya berharap baim dan paula sadar bahwa banyak perempuan yang berusaha sangat keras untuk menyuarakan soal kekerasan domestik. Selamat, kalian sudah merendahkan perempuan yang benar-benar menjadi korban kekerasan. Sekarang akan lebih banyak orang yang menganggap kekerasan tersebut hanya dilebih-lebihkan.)
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa disaat Indonesia sangat sulit untuk menaikkan pemahaman soal kekerasan dalam rumah tangga, Baim malah membuat konten prank seperti itu.
 
Cuitannya tersebut telah di retweet sebanyak 10 ribu kali dan 33 ribu kali disukai. Hampir seluruh komentar sepakat dengan pernyataan ini dan menumpahkan kekesalan mereka. 
 
 
Akun lain yang menyampaikan keresahannya soal konten prank kekerasan ini adalah @ndreamon. Ia bahkan menuliskan garis besar isi video agar pengguna lain tidak menonton dan menambah views di akun Youtube Baim. 
 
Berkaitan dengan video yang diunggah, terlihat bahwa Paula mendatangi kantor polisi dan mengatakan bahwa dirinya mengalami kekerasan dari suaminya sehingga berniat untuk melaporkan. 
 
Polisi yang mendengar pernyataan tersebut pun terkejut dan mempersilahkan ia untuk proses lebih lanjut. 
 
 
Tidak lama, Baim memasuki kantor polisi tempat istrinya berada dengan tertawa dan mengatakan bahwa mereka hanya di prank
 
Video berlanjut dengan keduanya berbicara bersama polisi hingga akhirnya menutup video tersebut. 
 
Karena kontennya tersebut, nama Baim dan Paula bergantian masuk trending Twitter Indonesia. Bahkan banyak kalangan selebritis yang ikut mengomentari dan menyayangkan sikap keduanya. 
 
Saat ini, video prank kedua sejoli ini sudah tidak dapat ditemukan di laman Youtube mereka.***

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X