• Senin, 29 November 2021

Fasilitasi Simling di Driyorejo, Kasat Lantas Polres Gresik Berharap Ada Penambahan Armada Unit

- Jumat, 21 Agustus 2020 | 19:13 WIB
Fasilitasi Simling di Driyorejo, Kasat Lantas Polres Gresik Berharap Ada Penambahan Armada Unit
Fasilitasi Simling di Driyorejo, Kasat Lantas Polres Gresik Berharap Ada Penambahan Armada Unit

Gresik, koranmemo.com - Untuk mempermudah pelayanan bagi pemohon perpanjangan SIM, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Gresik menambah layanan operasional SIM keliling (Simling) di wilayah Driyorejo, Kabupaten Gresik.


Pelayanan Simling tersebut juga diberlakukan selama 1 minggu sekali berada di wilayah Gresik Kota Baru (GKB), Sidayu, dan 1 minggu berikutnya di wilayah Menganti Gresik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang terutama bagi bertempat tinggal jauh dari tempat pengurusan SIM Induk Satpas yang bertempat di Jalan Randu Agung, Kabupaten Gresik.


"Untuk jam operasional pelayanan Simling masih tetap seperti semula mulai pukul 08.00 WIB pagi, sampai dengan pukul 12.00 WIB Siang," kata Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto, S.H., S.I.K saat diwawancarai, Jum'at (21/8).


Meski begitu, pihaknya juga sering kali bersosialisasi melalui media sosial (Medsos), serta media massa. "Kami menggandeng dari Bhabinkamtibmas Sambang Desa setempat untuk turut sosialisasikan agar masyarakat dapat mudah pengurusan perpanjangan SIM tersebut," ujar AKP Yanto kepada koranmemo.com.


Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Blitar Tetap Berlakukan PJJ 


Baca Juga: Shin Tae-yong Buru Pemain Berdarah Indonesia


AKP Yanto menghimbau, bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM, harus dilakukan pemiliknya sendiri dan tidak dapat untuk diwakilkan. Oleh sebab itu, dia meminta agar masyarakat jangan sampai percaya atau tergiur dengan biro jasa (Calo) untuk menawarkan pengurusan SIM. "Sering kali terjadi dengan alasan iming-iming untuk percepatan proses agar tidak mengantre," ujarnya.


AKP Yanto juga akan mengajukan penambahan armada unit mobil Simling kepada Korlantas Polri melalui Ditlantas Polda Jatim. Dengan demikian, dia dapat memiliki armada unit mobil Simling yang cukup untuk memfasilitasi masyarakat umum. "Kami masih melakukan komunikasi juga yang rencana ke depannya akan difungsikan layanan SIM Corner pada Mall, maupun fasilitas Mall Pelayanan Publik," pungkasnya.


Reporter: M Fauzi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Selama PPKM, Angka Kecelakaan di Gresik Turun

Rabu, 4 Agustus 2021 | 20:53 WIB

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka di Atas Kapal

Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:50 WIB

Bapak Anak di Gresik Ini Kompak Edarkan Upal

Selasa, 16 Juni 2020 | 20:37 WIB

Selama 1 Bulan, Polres Gresik Ungkap 10 Kasus Narkoba

Jumat, 11 Oktober 2019 | 15:14 WIB

Selundupkan Ganja di Rutan, Pengunjung Dibekuk

Kamis, 21 Juni 2018 | 12:00 WIB
X