• Rabu, 8 Desember 2021

Batu Bagian Dari Sejarah Perjalanan 31 Tahun Didi Kempot Populerkan Musik Jawa

- Rabu, 13 November 2019 | 12:39 WIB
Batu Bagian Dari Sejarah Perjalanan 31 Tahun Didi Kempot Populerkan Musik Jawa
Batu Bagian Dari Sejarah Perjalanan 31 Tahun Didi Kempot Populerkan Musik Jawa

Batu, koranmemo.com - Stadion Gelora Brantas Kota Batu terlihat jauh lebih ramai daripada biasanya. Bagaimana tidak, ribuan masyarakat dari kaum muda hingga tua berduyun-duyun ingin menikmati secara langsung lantunan lagu dari The God Father Of Broken Heart, julukan populer Didi Kempot pada gelaran puncak peringatan HUT ke-18 Kota Batu, Selasa (12/11) malam.


"Mas Didi saya pikir seniman yang harus dicontoh seniman Batu ya, bagaimana semangat beliau pada usia yang sudah tidak muda lagi namun bisa memberi warna beda pada musik Indonesia. Kado terindah lah, hadirnya beliau disini malam ini," ungkap Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko


Tampil tepat pukul 20.30, suara penonton terdengar tidak henti-hentinya meneriakkan nama musisi senior asal Kota Surakarta itu. Teriakan histeris meledak begitu suara Didi Kempot sayup-sayup membawakan referain lagu Cidro, sebelum akhirnya menyanyikan lagu versi lengkapnya.


Setelah lagu pertama dan lagu kedua layang kangen, Didi Kempot mengundang Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ganis Pratiwi Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso beserta istrinya Wibi Punjul Santoso, tidak ketinggalan pula Wakil Ketua DPRD Heli Suyanto. Bahkan pada lagu ketiga dan keempat di lagu Banyu Langit dan Sewu Kutho Dewanti berduet dengan pria berusia 52 tahun itu.
Setelah menyelesaikan dua lagu, menjelang turun panggung Dewanti memberikan cindera mata kepada Didi berupa udeng khas Batu. "Mas Didi wajib pakai udeng ini kalau main ke Batu ya Mas, terimakasih sudah menghibur masyarakat Kota Batu," ujar Dewanti Rumpoko disambut senyum dan salam hormat dari Didi Kempot.


Setelah melanjutkan lagu Kalung Emas, Didi Kempot sempat beristirahat sejenak sebelum akhirnya menggenapi konser menjadi tujuh lagu, dengan lagu Pamer Bojo dan Stasiun Balapan. "Wah masyarakat Batu luar biasa. Malam ini semuanya bernyanyi, semuanya bergoyang. Salut deh pokoknya," imbuh Didi.


Disinggung tentang pencapaian dirinya yang sanggup mendobrak musik Indonesia, pelantun yang terkenal di negara Tsuriname dan Belanda itu mengatakan semuanya karena proses serius yang panjang. "Saya fikir ini buah usaha saya selama 31 tahun. Segala sesuatu harus dilakukan dengan Istiqomah, dan harus optimis," pungkasnya.


Reporter: Doi Nuri
Editor: Arif Juli Prabowo

Editor: Koran Memo

Terkini

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards (AAA) 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:51 WIB

Kim Jae Hwan Rilis Mini Album Keempat 27 Desember!

Rabu, 1 Desember 2021 | 09:45 WIB

Eternals dari MCU Bakal Tayang di Disney+ Januari 2022

Senin, 29 November 2021 | 15:14 WIB
X