• Rabu, 8 Desember 2021

Fashion Show di Dusun, Tak Kalah Meriah Dengan di Perkotaan

- Minggu, 8 Desember 2019 | 17:37 WIB
F-carnival 2
F-carnival 2

Jombang, koranmemo.com - Pergelaran Fashion Show Carnival di perkotaan, tentu saja sudah tak asing oleh sebagian besar warga. Lalu bagaimana jika acara serupa digelar di perdusunan di dalam kampung?


Seperti digelar di Dusun Pranggang Desa Brambang Kecamatan Diwek, Minggu (8/12 ) pagi. Tak kalah meriah dengan fashion show di perkotaan, para peserta juga terlihat serius menyiapkan kostum yang mereka pakai. Begitu juga warga, dengan antusias memadati jalan desa, melihat penampilan para peserta.


Suyono, ketua panitia acara menjelaskan, acara carnival diikuti oleh puluhan peserta, baik dari Kabupaten Jombang maupun beberapa kota lainnya.


"Peserta ada 20 an. Mereka datang dari Blitar, Kediri, Nganjuk dan beberapa kota lainnya," kata Suyono kepada sejumlah wartawan di lokasi acara Minggu (8/12).


Dijelaskan, para peserta mengusung tema Origin Of Jombang. "Jadi tema asal usul Jombang. Acara ini juga sebagai syukuran Karang Taruna Dusun Pranggang," ujarnya.


Sementara Agung Wibowo, salah satu peserta fashion show carnival mengatakan, persiapan utama selain kostum yakni persiapan stamina.


Sebab dalam acara, peserta mengenakan busana memiliki berat beban antara 25 kilogram hingga 30 kilogram.


"Kostum saya mengangkat tema Pinisi Majapahit. Karena sekarang banyak ditemukan situs-situs majapahitan yang ditemukan," tutup warga Desa Sumberboto Kecamatan Mojowarno ini.




Reporter Agung Pamungkas

Halaman:

Editor: Koran Memo

Terkini

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards (AAA) 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:51 WIB

Kim Jae Hwan Rilis Mini Album Keempat 27 Desember!

Rabu, 1 Desember 2021 | 09:45 WIB

Eternals dari MCU Bakal Tayang di Disney+ Januari 2022

Senin, 29 November 2021 | 15:14 WIB
X