• Selasa, 26 Oktober 2021

Curi Motor di Bangkel, Warga Surabaya Diamuk Massa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:42 WIB
fLam : Tersangka saat diidentifikasi di Markas Satreskrim Polres Lamongan
fLam : Tersangka saat diidentifikasi di Markas Satreskrim Polres Lamongan

Lamongan, koranmemo.com - Diduga mencuri sepeda motor di teras Bengkel Las Wesi Aji Jaya di Jalan Raya Tanjung RT. 002 RW. 002 Desa Tanjung Kecamatan/Kabupaten Lamongan, SL (46) warga asal Jalan Asemrowo, Kelurahan/Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya babak belur dihakimi massa.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri, mengatakan, kejadian berawal dari korban Alif Setyawan (24) asal Dusun Poncol RT. 002  RW. 002  Desa Babat Kumpul Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan yang dinilai kurang berhati-hati.

"Korban kurang berhati-hati. Masak kunci motornya dibiarkan tertancap saat sepedanya parkir di bengkel. Setelah itu ditinggal bekerja memasang kanopi di sebelah Warung Apung," kata Yoan, Rabu (13/10).

Yoan menambahkan, korban menyadari bahwa motornya sudah tidak ada di tempat pada pukul 12.30 WIB saat istirahat bekerja.

"Masih bisa dibilang beruntung ya, korban saat kembali ke bengkel ternyata berpapasan dengan tersangka yang mengendarai sepeda motor miliknya di pertigaan Pasar Burung Lamongan," imbuhnya.

Setelah itu, korban putar balik untuk mengejar terlapor dan memotong jalur kendaraan dan menangkapnya di depan cafe spooring Lamongan, hingga tersangka sempat dihajar oleh massa di sekitar.

Tak berselang lama, anggota satreskrim polres Lamongan mengamankan tersangka dari amukan massa berikut barang bukti berupa Sepeda motor Honda Tiger  dengan Nopol: S 2146 JAY tahun 2011 warna Putih.

Pasal yang disangkakan untuk tersangka, tindak pidana pencurian sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam KUHP pasal 362 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama lima tahun.

Reporter: Nanda Setiyawan
Editor: Gimo Hadiwibowo

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Antar Pesanan, Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:29 WIB

Bobol Rumah Tetangga Curi Ponsel, Pemuda Gaeng Dibui

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:52 WIB
X