• Kamis, 27 Januari 2022

Motor IRT Asal Mojoagung Dibawa Kabur Teman Yang Baru Dikenal 2 Bulan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:39 WIB
Korban saat melapor ke polisi.  (Istimewa)
Korban saat melapor ke polisi. (Istimewa)

Jombang, koranmemo.com - Apes menimpa Khadiroturrohmah (50), seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Dia menjadi korban penipuan dan penggelapan sepeda motor oleh temannya sendiri.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo Rumantyo mengatakan, dari keterangan korban, kejadiannya di Pasar Mojoagung  pada Selasa (26/10) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB.  Waktu itu pelaku bernama Arya yang baru dikenal 2 bulan oleh korban meminjam sepeda motor Honda Vario bernopol S 5068 OAG milik korban. Pelaku beralasan meminjam motor korban untuk menjemput temannya.

Tetapi setelah ditunggu lama, pelaku tak kunjung datang. Korban akhirnya sadar telah ditipu setelah menghubungi handphone pelaku, sudah tidak aktif.

"Korban awalnya percaya meski baru kenal 2 bulan, tapi ketika pelaku tidak kunjung datang, dia baru sadar tertipu," ungkap Kapolsek Mojoagung kepada awak media, Rabu (27/10) pagi.

Baca Juga: Kecelakaan, Pelajar SMA Negeri di Jombang Meninggal Dunia

"Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke polisi," jelasnya.

Purwo  juga menyampaikan, modus penipuan ini kerap terjadi. Dia berharap masyarakat tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal yang tiba-tiba meminjam kendaraan maupun uang.

"Korban mengalami kerugian sebesar 15 juta rupiah," tuturnya.

Sementara itu, anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Mojoagung masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pencurian.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor : Hadiyin

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Edy Mulyadi Naik Status ke Penyidikan

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:20 WIB

Aniaya ABG, Begini Nasib Empat Remaja di Trenggalek

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:11 WIB

Tim Rajawali 19 Bongkar Jaringan Narkoba, ini Hasilnya

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:50 WIB
X