• Senin, 29 November 2021

Pelaku Pembunuhan Istri di Gresik, Tewas Tabrakkan Diri ke KA di Jombang

- Kamis, 25 November 2021 | 09:42 WIB
Petugas menutup korban dengan daun pisang. (istimewa)
Petugas menutup korban dengan daun pisang. (istimewa)

Jombang, koranmemo.com - Seorang pria belakangan diketahui bernama Joko Sumarsono (63), tewas dengan kondisi mengenaskan, Rabu (24/11) sore.

Warga Desa Bambe Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik tersebut tewas setelah diduga sengaja menabrakkan diri ke kereta api (KA) yang sedang melintas di perlintasan kereta api Dusun Piyak Desa Sembung Kecamatan Perak.

Informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber menyebutkan, sebelum kejadian, korban terlihat mondar mandir di sekitar lokasi sekira pukul 14.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 15.40 WIB, petugas penjaga palang pintu hendak menutup pintu perlintasan karena akan ada kereta api dari timur ke barat.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Narkoba, Pemkot Kediri Resmikan 2 Kelurahan Bersinar

Baca Juga: Michaela Herdina Diandra Asmara, Ciptakan Lagu untuk Guru Kurang dari Seminggu

Namun, saat kereta melintas, korban justru menerobos palang pintu sehingga tertabrak kereta api hingga tubuh korban terpental beberapa meter.

Akibatnya korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka-luka di kepala, perut dan kaki. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Jombang.

"Data-data sudah saya serahkan ke Humas," tulis AKP Dwi Retno Suharti, Kapolsek Perak, tanpa memberikan penjelasan lebih dalam saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WA, Rabu (24/11) malam.

*DPO Pelaku Penusukan di Gresik

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, AKP Teguh Setiawan, Kasatreskrim Polres Jombang memastikan korban kecelakaan kereta di perlintasan Dusun Piyak Desa Sembung Kecamatan Perak, adalah DPO Kasus Penusukan di wilayah Driyorejo, Gresik.

Hal itu terungkap setelah polisi melakukan identifikasi.

"Jadi lewat alat identifikasi yang kita punya, koban bernama Joko Sumarsono (63) warga Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, " ucapnya.

Identitas itu, menurut Teguh sama dengan DPO dari Polsek Driyorejo Gresik. Itu dipastikannya setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Polres Gresik.

"Ini tadi saya kontak ke Kasatreskrim Polres Gresik dan dibenarkan," lanjutnya.

Joko, adalah terduga kasus penusukan kepada istrinya sendiri, Trianah (54). Menurut Teguh, kasus ini juga baru terungkap Rabu (24/11) pagi.

 "Jadi dia ini setelah menusuk anak dan istrinya, kemudian melarikan diri. Untuk anaknya kabarnya selamat. Sedangkan istrinya tewas," tandasnya.

Dari keterangan yang didapatnya, Teguh menyebut Joko sempat memiliki riwayat gangguan jiwa. Ia dan istrinya bahkan sempat dirawat di rumah sakit jiwa. "Ada dugaan memang ganggaun jiwa juga," ungkapnya.

Hingga kemarin, pihaknya menyebut masih melakukan koordinasi dengan kepolisian di daerah asal korban. Rencananya, jenazah akan dijemput dan dibawa menuju ke Gresik.

"Karena kasusnya di sana (Gresik, red), ya kami serahkan ke polres Gresik untuk nanti proses selanjutnya," tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral, ABG Congkel Kotak Amal Masjid Darul Mutaqqin

Sabtu, 27 November 2021 | 11:19 WIB

Edarkan Sabu, Warga Mojoroto Diancam Denda Rp 800 Juta

Jumat, 26 November 2021 | 11:25 WIB

Modus Berdoa Berdua, Oknum Pemuka Agama Berbuat Cabul

Senin, 22 November 2021 | 18:07 WIB
X