• Senin, 8 Agustus 2022

Pengendara Motor Todongkan Pistol Berhasil Dibekuk Polisi, Ternyata Pelaku Penembak Polisi di Malang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:04 WIB
Pres release pelaku pengendara sepeda motor yang membawa dan menodongkan pistol di jalan raya yang sempat viral di Kota Batu
Pres release pelaku pengendara sepeda motor yang membawa dan menodongkan pistol di jalan raya yang sempat viral di Kota Batu

Batu, koranmemo.com - Penyelidikan terhadap pelaku pengendara sepeda motor yang membawa dan menodongkan pistol di jalan raya yang sempat viral di Kota Batu, berhasil dibekuk polisi di rumahnya,Kamis (13/01) pukul 23.00 WIB.

Pelaku tak lain adalah MS (40) warga Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang mana rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Irawan mengatakan pelaku merupakan pengangguran yang semalam berhasil ditangkap.

" Dari penyelidikan anggota , Alhamdulillah pelaku berhasil kita amankan dan dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku nekat mengeluarkan pistol karena merasa disrempet kendaraan lain," jelasnya,Jumat (14/01).

Selain itu,dikatakan dari penangkapan juga ditemukan barang bukti antara lain baju milik pelaku yang digunakan melakukan kejahatan.

Baca Juga: Viral! Pengendara Bawa Pistol Diselidiki Polres Batu

Selain itu,senjata air softgun lengkap dengan gas nya,kemudian revolver rakitan dan 6 butir peluru dan sepeda motor Suzuki smas yang digunakan pelaku.

" Tentu saja pelaku akan dikenakan pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup dan atau kurungan penjara sekitar 20 tahun," urainya.

Kapolres Batu juga menambahkan pelaku merupakan residivis yang tahun 1998 lalu melakukan penembakan terhadap anggota polri di Kota Malang.

" Akibat perbuatan tersebut pelaku dihukum 7 tahun penjara,tentunya pihak kami akan terus mengembangkan kasus ini dan nanti akan kita lakukan uji balistik terkait senjata api yang dimiliki pelaku guna mengetahui pernah digunakan menembak apa belum," urainya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Polda Usut Kasus Dugaan Penyalahgunaan BBM

Kamis, 7 April 2022 | 23:29 WIB

Densus 88 Bekuk 16 Terduga Teroris di Sumbar

Sabtu, 26 Maret 2022 | 22:03 WIB
X