• Selasa, 27 September 2022

Kembali Mencuat, Ulama Dukung LGBT Masuk Kategori Tindak Pidana

- Selasa, 10 Mei 2022 | 10:47 WIB
 Ulama Dukung LGBT Masuk Kategori Tindak Pidana (pinterest/redbubble)
Ulama Dukung LGBT Masuk Kategori Tindak Pidana (pinterest/redbubble)

koranmemo.com - Persoalan lesbian, gay, biseksual, dan transgender.atau LGBT kembali menjadi perhatian publik lantaran Podcast Deddy Corbuzier mengundang pasangan gay. Reaksi dari warganet langsung deras mengalir termasuk dari para ulama yang bahkan menilai seharusnya LGBT masuk kategori tindak pidana.

Dalam sebuah kesempatan, KH Cholil Dahlan, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang pada koranmemo.com mengatakan bahwa kalangan ulama mendukung pemerintah memasukkan LGBT dalam kategori tindak pidana.

Menurut KH Cholil Dahlan, perlunya LGBT masuk dalam ranah tindak pidana adalah supaya ada penindakan yang jelas terkait jenis tindak pidana perzinahan.

Baca Juga: Tumis Cabai Hijau Khas Sunda ala Chef Devina Hermawan, Meski Sederhana, Nikmatnya Sangat Terasa

"Sudah diperbincangkan dengan pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan para sesepuh pondok pesantren di Jombang bahwa masalah LGBT masuk dalam tindak pidana," kata KH Cholil Dahlan, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Rejoso, Selasa (30/1/2018).

Selama ini, kata KH Cholil, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KHUP) hanya mengatur perzinahan. Padahal poin tersebut tidak menyebutkan perzinahan yang dilakukan oleh sesama jenis.

"Makanya kita mendukung pemerintah dan legislatif untuk membenahi pasal perzinahan agar lebih spesifik lagi sehingga penindakannya juga jelas," tandas ulama yang juga Ketua MUI Jombang ini.***

 

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Polda Usut Kasus Dugaan Penyalahgunaan BBM

Kamis, 7 April 2022 | 23:29 WIB

Densus 88 Bekuk 16 Terduga Teroris di Sumbar

Sabtu, 26 Maret 2022 | 22:03 WIB
X