• Selasa, 27 September 2022

Guru Cabul, Terduga Pelaku Kekerasan Seksual di Salah Satu SD di Kota Kediri Dijebloskan ke Sel Tahanan

- Jumat, 29 Juli 2022 | 12:09 WIB
Ilustrasi penjara,  Guru Cabul, Pelaku Kekerasan Seksual di Salah Satu SD di Kota Kediri Akhirnya Dijebloskan ke Sel Tahanan (Sumber Freepik)
Ilustrasi penjara, Guru Cabul, Pelaku Kekerasan Seksual di Salah Satu SD di Kota Kediri Akhirnya Dijebloskan ke Sel Tahanan (Sumber Freepik)

koranmemo.com - Satreskrim Polres Kediri Kota akhirnya menjebloskan uknum guru cabul berinisial IM ke sel tahanan Polres Kediri Kota pada Kamis (28/07/2022) malam.

Guru cabul berinisial IM yang sebelumnya dilaporkan mencabuli 7 siswi SD tersebut langsung ditahan menyusul peningkatan proses hukum dari sebelumnya penyelidikan menjadi penyidikan.

"Ya, sudah kami tahan untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Tomy Prambana, SIK, SH, pada sejumlah wartawan, Jumat, (29/07/2022)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Batu untuk Mengisi Liburan Tahun Baru Islam, Coban Putri Salah satunya

Guru cabul berinisial IM ini dijerat Pasal 82 Perpu 1/2016 jo. Pasal 76E UU 35/2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,- (lima miliar rupiah).

Sebelumnya, IM dilaporkan Lembaga Perlindungan Anak ( LPA ) Kota Kediri ke Polres Kediri Kota karena melakukan tindakan kekerasan seksual pada sejumlah siswi di salah satu SD Negeri di Kota Kediri di tempat dia mengajar.

Perilaku bejat yang dilakukan IM tersebut disorot publik dan menjadi viral. Polres Kediri Kota pun memberikan atensi khusus terhadap kasus tersebut.

Baca Juga: PT Bina Karya Salah satu BUMN Membuka Lowongan Kerja, Butuh Beberapa Tenaga Ahli, Salah Satunya Arsitek

Petugas Unit PPA Satreskrim Polres Kediri Kota langsung bergerak melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Guna mengintensifkan proses penyelidikan, polisi juga menggandeng pekerja sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Polda Usut Kasus Dugaan Penyalahgunaan BBM

Kamis, 7 April 2022 | 23:29 WIB

Densus 88 Bekuk 16 Terduga Teroris di Sumbar

Sabtu, 26 Maret 2022 | 22:03 WIB
X