• Kamis, 20 Januari 2022

Cegah Penyebaran Covid-19, DPC PDI-P Kabupaten Kediri Semprotkan Disinfektan

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:01 WIB
IMG-20210717-WA0031
IMG-20210717-WA0031

Kediri, koranmemo.com-Melonjaknya jumlah warga di Kabupaten Kediri yang terpapar Covid -19 hingga di atas 6000, menjadi perhatian serius Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(DPC- PDI-P)Kabupaten Kediri. Terkait ini DPC-PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri lakukan penyemprotan disinfektan untuk cegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan dilakukan di Kantor DPC-PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri di Dusun Dadapan Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Sabtu (17/7) siang, oleh H.Murdi Hantoro Ketua DPC-PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri didampingi sejumlah pengurus.

Sejak 1 Juli lalu, petugas dari DPC-PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri sudah melakukan penyemprotan di beberapa wilayah 13 kecamatan. Diantarannya Kecamatan Ngasem, Gampengrejo, Papar, Pagu, Kepung,Gurah,Puncu,Pare,Ringinrejo, Ngadiluwih, Plosoklaten, Wates dan Ngancar.

H. Murdi Ketua DPC – PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya cegah tangkal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri. Saat ini warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kediri sangat tinggi. Hingga seluruh rumah sakit di Kabupaten Kediri sudah over load dan kewalahan menerima pasien Covid-19.

“Dalam kondisi sudah zona merah ini, kami lakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPC-PDI-perjuangan, rumah dan jalan desa di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Kediri. Kami berharap warga harus sadar prokes dengan ketat agar tidak terpapar Covid-19 yang berbahaya,” katanya.
Murdi menambahkan, warga Kabupaten Kediri hendaknya harus mematuhi prokes di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ini dengan mengedepankan 5 M diantaranya, mengenakan masker, mengurangi mobilitas, menjaga jarak,mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,mengikuti vaksinasi dan tidak berkerumun.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Terkini

X