• Senin, 23 Mei 2022

Langgar Aturan PPKM, Puluhan Pengusaha di Kota Kediri Ditindak

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:56 WIB
Langgar Aturan PPKM, Puluhan Pengusaha di Kota Kediri Ditindak
Langgar Aturan PPKM, Puluhan Pengusaha di Kota Kediri Ditindak

Kediri, koranmemo.com - Selama bulan Juli, puluhan pengusaha di Kota Kediri yang melanggar aturan PPKM darurat maupun PPKM Level 4 telah mendapatkan penindakan. Sanksi yang diberikan kepada para pelanggar sendiri berupa teguran hingga sanksi berupa denda.


“Selama bulan Juli, telah dilakukan penindakan terhadap 78 pengusaha yang melakukan pelanggaran,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Eko Lukmono, Kamis (12/8/2021).


Para pelaku usaha yang melanggar aturan tersebut, di antaranya adalah pedagang kaki lima (PKL), kafe, dan termasuk warung makan. Para pelanggar yang ditindak tersebut, tersebar di tiga wilayah kecamatan yang ada di Kota Kediri, dan tidak terpusat di satu area saja.


Dari data yang dihimpun, jumlah pengusaha tiap kecamatan yang ditindak yaitu, Kecamatan Pesantren 9 pengusaha, Kecamatan Mojoroto 32 pengusaha, dan Kecamatan Kota 37 pengusaha.


Pengusaha yang ketahuan melakukan pelanggaran, akan disita terlebih dahulu kartu identitasnya seperti KTP. Pelanggar yang tidak membawa KTP maka akan disita barangnya seperti, kompor, karpet, kursi, atau tikar.


Barang yang disita tersebut akan dikembalikan kepada para pengusaha setelah mereka menunaikan sanksi yang diberikan. Mengenai denda berupa uang, selama bulan Juli secara total ada Rp 2,4 juta dan langsung masuk ke kas daerah Kota Kediri.


Reporter : Ahmad Bayu Giandika


Editor : Muji Hartono

Editor: Koran Memo

Terkini

X