• Rabu, 8 Desember 2021

Bupati Lamongan Inginkan Perubahan dan Peningkatan Profesionalitas

- Senin, 27 September 2021 | 17:02 WIB
Bupati Lamongan Inginkan Perubahan dan Peningkatan Profesionalitas
Bupati Lamongan Inginkan Perubahan dan Peningkatan Profesionalitas

Lamongan, koranmemo.com - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, usai mengaku butuh perbaikan dalam sistem birokrasi. Hal itu disampaikan setelah menghadiri kegiatan di Ruang Gajah Mada, kantor pemkab setempat.


“Birokrasi belum bersih dan akuntabel, belum efektif dan efisien, pelayanan publik yang masih belum memiliki kualitas yang diharapkan, serta kualitas indeks profesionalisme ASN yang rendah,” kata Yuhronur, Senin (27/09) sore.


Menurutnya, ada 8 area perubahan yang dapat dilakukan untuk memperbaiki tatanan birokrasi. "Delapan area perubahan ini yakni manajemen perubahan penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja, penguatan kelembagaan, penguatan tata laksana, penguatan sistem manajemen SDM ASN, peraturan perundang-undangan, dan peningkatan pelayanan publik," jelasnya.


Yuhronur menjelaskan, ukuran kesuksesan reformasi dalam sistem birokrasi adalah indeks kualitas berdasarkan penilaian dari masyarakat. Ia juga meminta seluruh pihak yang bersangkutan untuk meningkan kinerja serta profesionalitasnya.


"Kita terus memberikan manfaat, sehingga langkah kita selama kita mengabdikan diri di pemerintah daerah ini ada sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.


Reporter : Nanda Setiyawan
Editor : Irwan Maftuhin

Editor: Koran Memo

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X