• Rabu, 8 Desember 2021

Dinkes Lamongan Imbau Jangan Sampai Mobilitas Masyarakat Kebablasan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:22 WIB
Dinkes Lamongan Imbau Jangan Sampai Mobilitas Masyarakat Kebablasan
Dinkes Lamongan Imbau Jangan Sampai Mobilitas Masyarakat Kebablasan

Lamongan, koranmemo.com - Meskipun berdasarkan asesmen Kemenkes, Kabupaten Lamongan sudah berada di level 1, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan tetap menegaskan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.


Kabid Kesmas Dinkes Lamongan, dr. Abdullah Wasi'an, menyatakan, status level 1 di Lamongan merupakan hasil asesmen dari Kemenkes, tetapi dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Kabupaten Lamongan masih dalam status PPKM level 3.


"Jangan sampai mobilitas masyarakat kebablasan. PPKM ini memberikan rambu-rambu kepada seluruh masyarakat di dalam pelaksanaan mobilisasi sosial seperti keagamaan harus tetap menerapkan prokes," katanya, Rabu (6/10/2021).


Ia menjelaskan, sesuai dengan peratutan, mobilisasi sosial masyarakat masih bisa berjalan, bukan berarti dilarang untuk beraktivitas, melainkan ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan dan diterapkan agar kasus covid-19 di Lamongan tidak kembali memuncak.


Wasi'an juga menjelaskan, pemerintah juga akan terus melakukan evaluasi, seiring dengan itu pemerintah juga akan terus berupaya mewujudkan herd immunity di wilayah Kabupaten Lamongan.


"Dosis dua sudah mencapai 17 persen. Untuk itu akan kita dorong juga sehingga nantinya bisa beriringan, artinya agar tidak terlalu jumplang dengan dosis satu melalui gerilya vaksinasi ke rumah-rumah," ungkapnya.


Menurut Wasi'an, kesuksesan dalam mencapai target 70 persen tak lepas dari peran serta semua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan sampai jajaran tingkat desa.


"Kita akan kejar terus capaian vaksinasi dosis ke-2 bagi masyarakat umum, di samping itu perkembangannya saat ini alhamdulillah untuk vaksinasi lansia dengan target 60 persen sudah tercapai, bahkan melebihi target yaitu 63,31 persen," pungkasnya.


Reporter : Nanda Setiyawan
Editor : Muji Hartono

Halaman:

Editor: Koran Memo

Terkini

PN Lamongan segera Terapkan e-Bima

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Gandeng Unisla, Ini Sasaran Vaksinasi Polres Lamongan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:14 WIB

DPMD Lamongan Keluhkan E-Dabu

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Seribu Lebih Warga Sekaran Cairkan BPUM

Kamis, 23 September 2021 | 23:23 WIB
X