• Kamis, 20 Januari 2022

Karyawan Terpapar Covid-19, Bank Bukopin KCU Malang Alihkan Kantor Pelayanan

- Selasa, 8 September 2020 | 17:21 WIB
Karyawan Terpapar Covid-19, Bank Bukopin KCU Malang Alihkan Kantor Pelayanan
Karyawan Terpapar Covid-19, Bank Bukopin KCU Malang Alihkan Kantor Pelayanan

Malang, koranmemo.com - Bank Bukopin Kantor Cabang Unit (KCU) Malang mengalihkan pelayanan ke Kantor Kas (KK) Blimbing dan KK Sawojajar. Pengalihan pelayanan tersebut dimulai sejak 7 hingga 20 September 2020. Hal ini dilakukan karena ada 2 karyawan Bank Bukopin KCU Malang yang terkonfirmasi Covid-19.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji menuturkan, penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bank Bukopin KCP Malang sudah dilaksanakan. "Bank Bukopin sudah terpantau. Langsung dilakukan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran)," ujarnya, Selasa (8/9)


Dua karyawan terkonfirmasi Covid-19 tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). "Libur panjang kemarin mungkin yang menjadi penyebabnya. Mereka berinteraksi dengan banyak orang dan mungkin tidak terkontrol," ujar Sutiaji.


Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif, menyampaikan, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru memang ada penyebaran Covid-19 di area kerja perkantoran. Bagi karyawan yang terindikasi terpapar Covid-19, wajib melakukan rapid test dan swab test.


dr. Husnul menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, dia berharap instansi yang karyawannya terindikasi terpapar Covid-19 agar segera mengajukan permohonan untuk dilakukan sterilisasi dengan desinfektan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.


"Instansi yang mempunyai karyawan yang kontak erat atau positif Covid 19, bisa melapor dan mengajukan permohonan ke BPBD Kota Malang. Untuk segera dilakukan penyemprotan di tempat tersebut," tuturnya.


Branch Sales Manager Bank Bukopin Malang, Suharsono, menyampaikan, memang ada karyawan Bank Bukopin KCU Malang yang terpapar Covid-19.


"Memang benar sudah ada yang terkonfirmasi positif. Untuk itu kami mengambil langkah cepat agar dapat mengantisipasi penyebarannya," ujarnya.


Baca Juga: Tembakau Tak Terbeli, Petani di Ngawi Kelimpungan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Jumlah Covid Bertambah, PTM di Malang Batal

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:55 WIB

Pemkot Malang Bakal Tambah Lampu Hias Kayutangan

Selasa, 11 Januari 2022 | 16:52 WIB

Mayat Tanpa Identitas Terapung di Embung Recobanteng

Selasa, 11 Januari 2022 | 12:46 WIB

Pemkot Malang Rencana Bangun Patung Bung Karno

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:45 WIB

Puting Beliung Terjang 4 Kecamatan di Kabupaten Malang

Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:31 WIB
X