FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Sudah Berjuang Maksimal

- Kamis, 30 Maret 2023 | 03:27 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua umum PSSI, Erick Thohir pada Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3) – dok – pssi
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua umum PSSI, Erick Thohir pada Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3) – dok – pssi
Jakarta, KORANMEMO.COM – Pertemuan antara Ketua Umum PSSI dan petinggi FIFA terkait Piala Dunia U-20 di Indonesia terjawab sudah.

Terkait dengan pertemuan yang berlangsung Rabu (29/3) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Erick Thohir, telah ditentukan.

FIFA telah memutuskan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023 yang dijadwalkan di  enam kota.

Penunjukkan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, mengingat kompetisi yang ada masih sesuai dengan jadwal.

Baca Juga: Wali Kota Kediri Buka Leader Public Talk and Press Conference APBN KiTA Regional Jawa Timur

PSSI berpotensi menerima sanksi dimana hal ini akan diputuskan kemudian.

FIFA menggarisbawahi, terlepas dari keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk mendampingi PSSI.

Tentunya dengan kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintah yakni Presiden Joko Widodo terkait proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi pada Oktober 2022.

Anggota Tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Pertemuan selanjutnya antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Alasan Tak Jelas, Diskoperindag Ambil Paksa 20 Kios Pedagang Buah di Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Sementara itu Erick Thohir menyatakan sudah berjuang semaksimal mungkin saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3).

Erick Thohir telah memperjuangkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap berjalan di tanah air.

Namun, posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya, menurut Erick Thohir harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA.

FIFA yang membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino,” kata Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X