• Kamis, 27 Januari 2022

BTS Tidak Akan Mendapatkan Hak Istimewa Terkait Wamil?

- Selasa, 10 September 2019 | 11:30 WIB
01_BTS
01_BTS

Seoul, koranmemo.com- Bintang K-pop seperti BTS (Bang Tan Boyz) tidak akan dibebaskan dari wajib militer (wamil) Para pejabat di badan reformasi sistem militer pemerintah mengatakan bahwa mereka telah sepakat untuk tidak memperpanjang pengecualian yang ada.


Pengumuman resmi diharapkan dilakukan pada akhir bulan ini. Seharusnya, pemenang hadiah dari kontes tertentu, sebagian besar acara musik klasik Barat dan Korea, serta atlet yang memenangkan medali Olimpiade atau medali emas Asian Games dapat dibebaskan dari layanan wajib militer (sekitar dua tahun).


Keadilan sistem - didukung oleh undang-undang yang diperkenalkan pada tahun 1973 - dipertanyakan tahun lalu setelah keberhasilan global BTS. Beberapa anggota parlemen, termasuk Ha Tae-keung dari oposisi kecil Partai Bareunmirae, menyerukan reformasi, mengatakan bahwa artis pop juga pantas mendapatkan hak istimewa.


Beberapa atlet terkenal seperti Lee Kang-in, yang memimpin Korea ke posisi runner-up bersejarah di Piala Dunia U-20 FIFA 2019, juga bisa dipertimbangkan.


Jika sistem tetap sama tampaknya mungkin Jin (26 tahun) anggota tertua BTS, diharapkan akan segera memulai tugas militer. Pada bulan April, Jin mengatakan dia akan menanggapi tugas dan melakukan yang terbaik ketika saatnya tiba.


Penerjemah: Chantika Rahmi




Editor Achmad Saichu



Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Ada 16 Hari Libur di Tahun 2022, Ini Daftarnya

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:52 WIB
X