• Senin, 8 Agustus 2022

Sambut Libur Nataru di Rumah, Kemendikbudristek Sajikan Berbagai Tayangan Hiburan dan Seni Budaya

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:09 WIB
Jazz Syuhada. (ist)
Jazz Syuhada. (ist)

Jakarta, koranmemo.com - Menyambut momen Natal da Tahun Baru (Nataru), 2021 -2022, masyarakat Indonesia diajak menyaksikan berbagai tayangan seni budaya di rumah masing-masing.

Tayangan seni dan budaya Indonesia ini di momen Nataru ini bagian dari upaya bersama menjaga penyebaran virus Covid-19 yang mulai terkendali.

Penyelenggaranya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan.

“Banyak tayangan menarik yang bisa ditonton secara daring di rumah akhir tahun ini,” kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid, di Jakarta, Rabu (3/12).

Baca Juga: Jelang Nataru Kemedikbud Keluarkan SE, Rapor Siswa Dibagikan pada Januari 2022

Baca Juga: Kapal Cepat Rudal 60 M ke-5 Dilucurkan, Prabowo: Kita Tidak Bergantung Dengan Industri Pertahanan Luar Negeri

“Semoga berbagai tayangan persembahan Kemendikbudristek dan ratusan pelaku seni budaya yang terlibat bisa menghadirkan kebahagiaan dan inspirasi pembelajaran keluarga di rumah,” ujarnya.

Hilmar menambahkan, kampanye #BahagiadiRumah yang digaungkan sejak 2020 ini memberi ruang bagi para pekerja seni dan pelaku budaya.

Mereka melakukan berbagai pertunjukan baik secara tayang langsung maupun tayang tunda di kanal Youtube Budaya Saya, akun resmi milik Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek RI.

“Masyarakat juga dapat menambah wawasan, sebab tayangan #BahagiadiRumah akan memberikan pembelajaran mengenai banyak cabang seni,” tambahnya, seperti dikutip dari www.kemendikbud.go.id

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X