• Sabtu, 21 Mei 2022

Presiden Jokowi Lepas Ikan Gabus Saat Resmikan Bendungan Pidekso

- Selasa, 28 Desember 2021 | 23:02 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa, 28 Desember 2021. (Foto Setpres)
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa, 28 Desember 2021. (Foto Setpres)

Wonogiri, koranmemo.com- Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa jika Indonesia ingin mencapai kemandirian, kedaulatan, dan ketahanan pangan, maka ketersediaan air adalah kunci. Untuk itu, pemerintah terus membangun bendungan di seluruh provinsi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa, (28/12/2021).

 

Baca Juga: Dinsos Kota Kediri Bekali Ex-ODGJ Dengan Pelatihan Keterampilan

 

Baca Juga: Buka Uji Kompetensi Wartawan, Wali Kota Kediri Berharap PWI Bantu Perangi Hoax

“Kalau kita ingin kemandirian pangan tercapai, kedaulatan pangan tercapai, ketahanan pangan tercapai, waduk adalah menjadi kunci, air merupakan kunci. Oleh sebab itu, kita bangun waduk di seluruh provinsi di Tanah Air kita,” ujar Presiden.

Bendungan yang menelan biaya Rp  772 miliar ini mulai dikerjakan pembebasan tanahnya pada 2014 dan dimulai konstruksi pada 2017. Bendungan Pidekso memiliki kapasitas 25 juta meter kubik dengan luas genangan 232 hektare yang bisa mengairi kurang lebih 1.500 hektare sawah di Kabupaten Wonogiri.

 

Halaman:

Editor: Achmad Saichu

Tags

Terkini

X