• Senin, 23 Mei 2022

KPK Tetapkan Bupati Langsat dan Adiknya Sebagai Tersangka, Ternyata Ini Peran Adiknya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:15 WIB
Pers rilis KPK RI. (Tangkapan Layar Konferensi Pers YouTube KPK RI)
Pers rilis KPK RI. (Tangkapan Layar Konferensi Pers YouTube KPK RI)

koranmemo.comBupati Langsat, Terbit Rencana Perangin Angin, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan status tersangka terhadap Bupati Langsat ini atas dugaan kasus tindak pidana korupsi penerimaan suap dari proyek infrastruktur di wilayah Langkat.

Penetapan tersangka kepada Bupati Langkat disampaikan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron pada wartawan dalam konferensi pers, Kamis, (20/1). Sedangkan penangkapan Bupati Langsat melalui proses operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan pada Selasa, (18 /1)

Dalam jumpa pers tersebut, Nurul Ghufron juga mengungkapkan adanya temuan baru berupa bukti permulaan yang cukup. Dengan hal ini, KPK meningkatkan status perkara ke tahap penyidikan.

Selain itu, KPK juga menetapkan Iskandar (ISK), adik kandung Bupati Langsat, sebagai tersangka.

Baca Juga: Berdalih Ritual jadi Penari Handal, Guru Tari di Malang Setubuhi 7 Gadis

“Di tahun 2020 hingga saat ini, tersangka TRP Bupati Langsat bersama ISK, saudara kandungnya diduga melakukan pengaturan pelaksanaan paket proyek pengerjaan infrastruktur di Kabupaten Langsat,” ujar Nurul Ghufron. .

Ghufron menjelaskan bahwa dalam pengaturan proyek tersebut, Iskandar berperan menjadi koordinator terkait dengan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Langsat, Sujarno (SJ) dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Suhardi (SH).

“Pengaturan proyek ini berkaitan dengan pemilihan pihak-pihak rekanan yang akan ditunjuk sebagai pemenang paket pekerjaan proyek di Dinas PUPR serta Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Video Seorang Peremupan di Bali Menikahi Keris, Majelis Desa Adat Angkat Bicara

Melalui adik kandungnya, Iskandar yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Balai Kasih, Bupati Langsat meminta sejumlah ongkos dalam memenangkan paket proyek tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X