Warga Kalimantan Bereaksi, Sebut Ucapan Edy Mulyadi Membahayakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:10 WIB
Warga Kalimantan bereaksi, ucapan Edy Mulyadi membahayakan persatuan dan kesatuan (Twitter/@AqiaqiH)
Warga Kalimantan bereaksi, ucapan Edy Mulyadi membahayakan persatuan dan kesatuan (Twitter/@AqiaqiH)

koranmemo.com - Tanggapan dan kecaman atas ucapan Edy Mulyadi yang menilai Kalimantan adalah tempat jin buang anak beredar luas di Medsos. Warganet banyak yang mengupload tanggapan warga Kalimantan, yakni, dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda.

Mayoritas tanggapan warga Kalimantan atas nama komunitas masing-masing adalah menyesalkan ucapan Edy Mulyadi yang dinilai membahayakan kesatuan dan persatuan bangsa.

Tanggapan warga Kalimantan atas ucapan Edy Mulyadi ini mendapat ribuan like dari warganet. Mayoritas mendukung masalah ini dibawa ke ranah pidana sebagai pelajaran bagi siapapun agar bijak dalam bermedsos.

Baca Juga: 7 Manfaat Kopi Tanpa Gula yang Harus Anda Ketahui, Salah Satunya Bisa Untuk Mencegah Kanker

Salah satunya pemilik akun twitter @AqiaqiH. Dia menilai bahwa reaksi warga Kalimantan wajar karena dihina dan dilecehkan.  

"Tuh kan jadinya dikecam. Ada aksi ya ada reaksi,"komen pemilik akun @AqiaqiH.

Bahkan warganet juga memposting tindakan Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur yang sudah mendatangi Polresta Samarinda untuk mengadukan Edy Mulyadi dengan alasan penghinaan.

Dikabarkan, Pemuda Lintas Agama Kaltim yang melaporkan Edy Mulyadi tersebut terdiri dari gabungan GP Ansor, GAMKI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, dan Pemuda Hindu.

Pada sejumlah wartawan, Daniel koordinator Pemuda Lintas Agama Kaltim menjelaskan, ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak, menyebut kuntilanak dan menyebut monyet merupakan penghinaan terhadap masyarakat Kalimantan.

"Laporannya penyebaran berita bohong dan menimbulkan kebencian," kata Daniel pada wartawan usai melapor ke Mapolresta Samarinda, Minggu (23/1).

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X