• Senin, 23 Mei 2022

Bentrok Maut di Papua Barat, Polri Selidiki Aktor Intelektual

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:01 WIB
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto Humas Polri)
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto Humas Polri)

Papua, koranmemo.com – Untuk mencari aktor intelektual, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah menyelidiki kasus bentrokan dua kelompok di tempat karaoke wilayah Sorong, Papua Barat.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut,” kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, tim gabungan Polda Papua Barat dan Polda Sorong telah meredam peristiwa tersebut. Pihaknya juga sudah mengevakuasi para korban.

Baca Juga: Mabes Polri Ambil Alih Kasus Edy Mulyadi, Ini Alasannya

Baca Juga: Kasus Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Gampengrejo, Ini Kata JPU

Dedi menyebutkan, berdasarkan data sementara, total korban meninggal dunia sebanyak 19 orang. Satu meninggal karena bentrokan dan 18 lainnya meninggal di tempat.

“Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar. Masih didalami dulu. Itu baru info awal,” tuturnya, seperti dilansir situs resmi Humas Polri.

Sebelumnya, pertikaian dua kelompok warga dikabarkan terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1/2022) dini hari. Akibatnya, belasan orang meninggal dunia, dua mobil beserta tempat karaoke terbakar.

Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X