• Kamis, 1 Desember 2022

Indonesia Dipercaya Menjadi Tuan Rumah GPDRR ke-7 2022, Bakal Digelar di Bali

- Jumat, 4 Februari 2022 | 14:44 WIB
 (Tangkapan layar YouTube/ Baitul Alim)
(Tangkapan layar YouTube/ Baitul Alim)

Koranmemo.com – Indonesia diberikan kepercayaan untuk menggelar Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Sebagai tuan rumah, Indonesia bakal menggelar GPDRR ke-7 tersebut di Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 23 hingga 28 Mei 2022.

GPDRR ini merupakan pertemuan ke-7 dari forum dua tahunan yang digagas oleh Badan PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana atau United Nations Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR).

Baca Juga: Ustaz Cabuli 34 Santriwati di Trenggalek Dituntut 17 Tahun Penjara

Rencananya GPDRR ke-7 kalini bakal diikuti oleh 4.000 hingga 5.000 peserta dari 193 negara. Keterlibatan serta kehadiran semua peserta dari berbagai pihak secara luring sangat diharapkan. Meski pun tak menutup kemungkinan kehadiran secara daring bagi yang berhalangan secara luring.

GPDRR tahun 2022 kali ini mengangkat tema From Risk to Resilience Towards Sustainable Development for All in a Covid-19 Transformed World.

“Indonesia siap sebagai tuan rumah penyelenggaraan GPDRR Tahun 2022, untuk mendorong negara-negara di seluruh dunia dapat terhubung, berkolaborasi, dan berbagi ide serta pengetahuan berkaitan dengan Pengurangan Risiko Bencana, untuk dunia yang lebih Tangguh secara berkelanjutan dan merata,” kata Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Rabu (2/2) dilansir dari instagram Kemenkominfo.

Baca Juga: Pelatih Persik Kediri: Perbaikan Lebih Enak Dilakukan Setelah Menang

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa GPDRR 2022 merupakan momentum untuk mendorong negara-negara di seluruh dunia dapat terhubung, berkolaborasi, dan berbagi ide serta pengetahuan berkaitan dengan Pengurangan Risiko Bencana , untuk dunia yang lebih tangguh secara berkelanjutan dan merata.

“Melalui kesempatan pada sore hari ini, Indonesia menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan GPDRR Tahun 2022,” ujar Menko PMK tersebut.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X