Kawasan Monas Jakarta Banyak Ditunggu Wisatawan, Kemenparekraf: Dua Pekan Lagi Bakal Dibuka

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:05 WIB

Jakarta, koranmemo.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Rencana Pemprov DKI Jakarta itu adalah kembali membuka kawasan Monas bagi wisatawan dalam waktu dekat sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno usai acara "Halalbihalal Kemenparekraf/Baparekraf" di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Jembatan Jeli - Ngadi Segera Diperbaiki, Ini Yang Dilakukan Pemkab Tulungagung

"(Pembukaan) Monas kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Dari kami sudah mengajukan sebelum lebaran (Monas kembali dibuka),” katanya.

“Karena selain Ancol, TMII, dan Ragunan, Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Pembukaan kembali Monas bagi wisatawan dikatakan Sandiaga, akan membawa dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Monas sebagai salah satu ikon Kota Jakarta merupakan destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya bagi wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Dinilai Lebih Efisien dan Andal, Sejumlah Industri di Jawa Timur Beralih Menggunakan Listrik PLN

"Karena kita punya event-event internasional dan event nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta, dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama. Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut," ujar Menparekraf Sandiaga.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X