• Sabtu, 26 November 2022

Media Internasional AL Jazeera Soroti Tragedi Kanjuruhan, Tayangkan Live Kondisi Stadion Pasca Kerusuhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:56 WIB
Tragedi Kanjuruhan terdengar sampai media luar negeri salah satunya AL Jazeera, soroti kondisi stadion setelah kerusuhan ( Tangkap layar kanal youtube Al Jazeera)
Tragedi Kanjuruhan terdengar sampai media luar negeri salah satunya AL Jazeera, soroti kondisi stadion setelah kerusuhan ( Tangkap layar kanal youtube Al Jazeera)

Koranmemo.com- Tragedi Kanjuruhan yang memakan lebih dari seratus korban jiwa disoroti oleh media internasional, Al Jazeera.

Reporter Al Jazeera, Jessica Washington, meliput langsung dari stadion Kanjuruhan, Kota Malang dan memperlihatkan kondisi tempat berlaga Arema FC VS Persebaya itu pasca kerusuhan (1/10) terjadi.

Dalam berita yang mereka tayangkan, Al Jazeera menyebut tragedi Kanjuruhan sebagai salah satu ‘worlds deadliest sporting stadium disasters’. (tragedi paling mematikan dalam sejarah olahraga stadium di dunia). 

Baca Juga: Coba Ingatkan Jangan Semprot Gas Air Mata ke Tribun, Suporter Arema Malah Dibentak dan Dipukul Oknum Polisi

Saat meliput langsung ke stadion kebanggan Kota Malang tersebut, Jessica Washington menunjukkan kondisi bangunan yang mengalami kerusakan.

Beberapa diantaranya adalah kondisi ventilasi yang dijebol dari dalam dan diduga dilakukan oleh para penonton pertandingan yang berusaha keluar dari stadion.

Selain itu terlihat pula pintu besi stadion yang seharusnya rata namun menjadi melengkung akibat dari aksi dorong-dorongan antar suporter saat tragedi berlangsung.

Baca Juga: PSSI Jatuhkan Sanksi Tegas Untuk Arema, Berikut Penjelasan Iwan Bule

Selain kerusakan-kerusakan pada badan stadion, terdapat pula vandalisme di banyak titik dengan berbagai macam tulisan.

‘Saudaraku dibunuh, usut tuntas 01-10-2022’ dan ‘Polisi jahat, saudaraku kau bunuh’ adalah dua contoh vandalisme yang tersorot kamera.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X