Film Horor Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar, Ternyata Ini Kisahnya

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:09 WIB
Film Horor Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar, Ternyata Ini Kisahnya
Film Horor Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar, Ternyata Ini Kisahnya

 

Bandung, koranmemo.com - Film Horor Pamali yang sangat mengangkat budaya dan pariwisata Jawa Barat mendapat apreasiasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Film Pamali besutan sineas Bobby Prasetyo mengambil cerita tentang 'pamali' atau tabu yang hidup di masyarakat Sunda sejak lama. Pamali merupakan aturan tidak tertulis yang tidak boleh dilanggar. Jika dilanggar maka akan ada petaka atau kesialan yang terjadi.

"Diharapkan lewat film ini masyarakat bisa lebih mengenal (budaya) dan keindahan alam Jawa Barat," ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Chandrawulan saat talkshow film 'Pamali', di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Empat Hari Berturut-turut, Longsor Terjang 38 Desa di Trenggalek, 106 Rumah Rusak

Pada masyarakat Sunda tempo dulu pamali kerap dipakai sebagai benteng untuk menyelamatkan alam, nilai- nilai, atau tatatan sosial. Namun pada masyarakat modern saat ini pamali kerap diabaikan.

Menurut Chandrawulan, promosi film Pamali dilakukan melalui komunitas-komunitas yang ada agar lebih cepat tersosialisasikan ke masyarakat.

"Salah satunya lewat komunitas-komunitas yang ada agar cepat tersosialisasikan ke berbagai kalangan. Lewat film ini, giliran Kabupaten Garut yang kita promosikan karena _setting_ ceritanya di Garut, dalam kesempatan lain tentu daerah lain juga" katanya.

Baca Juga: Info Harga Tiket, Lokasi dan Jam Buka Wisata Batu Flower Garden Terbaru 2022

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, sutradara film 'Pamali' Bobby Prasetyo menyebutkan, ketertarikanya mengangkat film yang diadaptasi dari _game_ dengan judul 'Pamali' itu karena muatan budayanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X