• Selasa, 6 Desember 2022

Absen di Ajang Piala Dunia, Indonesia Akan Tampilkan Kopi di Qatar Year of Culture 2023

- Selasa, 22 November 2022 | 09:06 WIB
Ditjenbud Kemendikbudristek, Hilmar Farid saat membuka pameran Kopi Togetherness di Museum Nasional Jakarta  (dok-kemendikbudristek)
Ditjenbud Kemendikbudristek, Hilmar Farid saat membuka pameran Kopi Togetherness di Museum Nasional Jakarta (dok-kemendikbudristek)

Jakarta, koranmemo.com – Qatar kini lagi menjadi perhatian penduduk dunia karena sedang digelar Piala Dunia Qatar 2022 atau World Cup Qatar 2022.

Indonesia memang belum dapat mengirimkan wakilnya untuk berlaga. Namun  2023 nanti Indonesi akan hadir di Qatar selama enam bulan lewat Qatar Year of Culture 2023.

Sebagai persiapan ekshibisi internasional ke Qatar Year of Culture 2023, Indonesia menggelar Pameran Kopi Togetherness di Museun Nasional Jakarta pekan lalu selama dua hari.

Indonesia akan menggunakan diplomasi kopi saat pelaksanaan pameran Qatar Year of Culture 2023 dengan mengenalkan kopi nusantara di Qatar selama sekitar enam bulan.

Baca Juga: Jaga Predikat Kota Toleran, Kampung Moderasi Jadi Pilihan Kota Kediri

Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Kebudayaan (Ditjenbud) Kemendikbudristek, Hilmar Farid saat membuka pameran Kopi Togetherness di Museum Nasional Jakarta, Jumat (18/11).

“Awal mula masuknya kopi di Indonesia karena adanya sistem tanam paksa yang menyakitkan, namun lambat laun hal yang menyakitkan tersebut berubah menjadi suatu hal yang membanggakan,” katanya,

“Sesuatu yang menyakitkan jadi membanggakan itulah yang disebut kebudayaan. Kebudayaan tersebut jadi sandaran yang membangkitkan energi kita untuk berbicara kepada dunia,” jelas Hilmar.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Museum Nasional, Sri Hartini mengatakan bahwa Kemendikbudristek mengapresiasi para para kurator Pameran Kopi Togetherness.

Baca Juga: Petakan Potensi Pelanggaran, Ini Yang Dilakukan Bawaslu Kabupaten Kediri

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kirab Pancasila Diikuti 45 Ikon Prestasi Pancasila

Senin, 5 Desember 2022 | 16:38 WIB
X