UPDATE TERKINI! Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Menjadi 310 Warga

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:39 WIB
Bantuan dan pencarian masih terus dilakukan untuk korban gempa bumi Cianjur dan dikabarkan 310 warga meninggal dunia (Humas Polri)
Bantuan dan pencarian masih terus dilakukan untuk korban gempa bumi Cianjur dan dikabarkan 310 warga meninggal dunia (Humas Polri)

koranmemo.com - Gempa Cianjur yang terjadi pada pada Senin 21 November 2022 dengan kekuatan M5.6 telah memakan banyak korban

Menurut data terbaru dari BNPB, saat ini korban meninggal akibat gempa Cianjur sebanyak 310 warga. 

Data terkait korban meninggal akibat gempa Cianjur telah dikonfirmasi secara langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto melalui laman resmi. 

Letjen TNI Suharyanto menyebutkan bahwa berdasarkan data sementara yang dihimpun, terjadi penambahan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur akibat bencana alam yang terjadi.

Baca Juga: Peduli Gempa Cianjur , Polres Lamongan Berangkatkan Dua Truk Bantuan Kemanusiaan

"Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang. Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah, 144 tempat ibadah," kata Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat pada Jumat 25 November 2022.

Korban yang berhasil ditemukan sejauh ini berjumlah 17 orang. Bersamaan dengan hal tersebut, tim DVI Polri, Basarnas dan Pusat Krisis Kemenkes telah berhasil mengidentifikasi 21 jenazah dari data puskesmas dan desa. 

Data tersebut termasuk identitas dari korban jiwa yang sudah dikebumikan keluarga, sehingga total korban meninggal hingga kini ada 310 jiwa. 

Suharyanto menegaskan terkait pencarian korban yang hilang bahwa akan terus dilakukan sampai orang yang terdata hilang berhasil ditemukan. 

Baca Juga: Kemenag Imbau Umat Islam Gelar Sholat Ghaib Setelah Sholat Jumat untuk Mendoakan Arwah Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X