KA Blambangan Ekspress Resmi Diluncurkan, Hubungkan Banyuwangi – Semarang Lewat Jalur Utara

- Minggu, 4 Desember 2022 | 15:57 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat melepas KA Blambangan Ekspress di Stasiun Banyuwangi Baru  (dok-banyuwangikab)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat melepas KA Blambangan Ekspress di Stasiun Banyuwangi Baru (dok-banyuwangikab)

Banyuwangi, koranmemo.com - Kereta api (KA) Blambangan Ekspress yang menghubungkan Banyuwangi - Semarang resmi diluncurkan di Stasiun Banyuwangi Baru.

Peluncuran KA Blambangan Ekspress yang menghubungkan antara Banyuwangi - Semarang ini merupakan relasi baru yang melintasi sisi utara jalur KA.

Selama ini, KA yang tujuannya sampai ke Banyuwangi, semuanya melintas di jalur selatan. Semoga dengan jalur utara ini akan menjadi alternatif transportasi umum yang nyaman.

Demikian dikatakan Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat melepas perjalan perdana KA Blambangan Ekspress, Jumat (2/12).

LBaca Juga: Hendak ke Sarangan, Bus Pariwisata Masuk Jurang Lawu, 7 Penumpang Tewas, Begini Kronologinya

Selama ini, kereta api yang berangkat dari Banyuwangi dan menghubungkan ke luar Provinsi Jawa Timur, terdapat KA Mutiara Timur dan KA Sritanjung yang menghubungkan Banyuwangi - Yogyakarta.

Kemudian adapula KA Wijayakusuma yang menyambungkan antara Banyuwangi dan Cilacap. Semuanya via Stasiun Gubeng Surabaya dan langsung menuju ke Mojokerto dan daerah di jalur selatan.

“Kalau Banyuwangi Ekspress ini, dari stasiun Gubeng ke (stasiun) Pasar Turi (Surabaya), langsung ke Stasiun Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngerombo, dan berakhir di Stasiun Semarang Tawang,” papar Broer Rizal.

KA Blambangan Ekspress ini, imbuh Rizal, diberangkatkan pukul 19.20 WIB dari Stasiun Banyuwangi Baru Ketapang dan bakal tiba di Stasiun Semarang Tawang pada 05.44 WIB.

Baca Juga: Mas Dhito Sambut Peserta Dholo KOM, Jadikan Kelok 9 Gunung Wilis Surganya Pesepeda

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Tempat Karaoke Terpopuler Di Jakarta Selatan

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:05 WIB
X