• Kamis, 27 Januari 2022

Juarai Indonesia Open 2021, Ini Kunci Kevin/Marcus Bisa Revans atas Hoki/Kobayashi

- Minggu, 28 November 2021 | 23:11 WIB
Pasangan ganda Putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Open 2021 (PB Djarum)
Pasangan ganda Putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Open 2021 (PB Djarum)

 

Bali, koranmemo. com-Dibelenggu kondisi fisik yang kelelahan karena tampil di dua turnamen berturut-turut dengan hanya istirahat satu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya sukses merebut gelar juara Indonesia Open 2021.

 
Gelar juara Indonesia Open ini diraih pasangan nomor satu dunia itu setelah dalam final si Nusa Dua Bali, Minggu (28/11) revans atas wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-14, 21-18.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sejak awal pertandingan berlangsung cukup ketat. Terjadi saling kejar mengejar perolehan poin hingga kedudukan 12-12.
 
Setelah itu pasangan yang mendapat julukan The Minions ini berhasil memperlebar jarak perolehan angka. Hingga akhirnya berhasil menghentikan perlawanan wak Jepang 21-14.
 
 
 
 
 
 

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Namun Kevin/Marcus terpantau masih lebih menguasai pertandingan. Mereka akhirnya menang dengan skor tipis 21-18.


“Pertama saya sangat bersyukur Puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu,” kata Kevin usai laganya.

 
 
 
 
 
 

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pekan lalu di final Indonesia Masters 2021. Di mana Kevin/Marcus harus menerima kekalahan dari Hoki/Kobayashi. Saat itu Kevin/Marcus beradu ketat tiga set dengan skor akhir 11-21, 21-17, 19-21.

“Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami tidak bertemu, tapi perubahan mereka banyak. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa,” ujar Marcus.

“Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati serta memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari start awalnya,” terang Kevin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Menduduki podium tertinggi, Kevin/Marcus juga sekaligus sukses mencetak hattrick di Indonesia Open. Sebelumnya mereka sudah mengantongi gelar juara sejak tahun 2018.

“Pastinya senenglah bisa hattrick, tetapi kami tidak memikirkan ke sana. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan,” kata Kevin. 

Sumber: PB Djarum

Editor: Achmad Saichu

Tags

Terkini

X