• Kamis, 27 Januari 2022

Hengky Oba, Pelatih Penjaga Gawang Persedikab: Sempat Bermain di Liga Champions Asia

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:48 WIB
pelatih penjaga gawang Persedikab Kediri saat menendang bola. (rizky/memo)
pelatih penjaga gawang Persedikab Kediri saat menendang bola. (rizky/memo)

Kediri, koranmemo.com - Mempunyai postur tubuh tinggi merupakan posisi yang cocok bagi Hengky Oba yang kini menjadi pelatih penjaga gawang Persedikab Kediri.

Bahkan, nama pria yang lahir di Ternate pada tahun 1975  ini sudah tidak asing di dunia sepak bola tanah air karena pernah membela beberapa klub terkenal seperti PSM Makassar, Arema FC, dan Persik Kediri.

Ketika ditemui di Stadion Canda Bhirawa Pare, ia menceritakan rasa kecintaannya terhadap sepak bola dimulai sejak kecil karena sering diajak oleh almarhum ayahnya. Waktu itu, dia sering melihat pertandingan yang banyak didatangi oleh penonton.

"Penonton itu sangat meriah dan gemuruh sekali ketika melihat klub idolanya bermain. Disitulah saya tertarik mencoba untuk menjadi pemain," katanya.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Minta Warga Patuhi Aturan PPKM Nataru, Ini Aturannya

Baca Juga: Nyaru Petugas Vaksin, Gasak Barang Berharga Milik Korban

Hengky mengawali menjadi pemain sepak bola untuk mengikuti latihan dengan klub di kampung halamannya pada tahun 1990.

Awalnya, ia ingin menjadi pemain di posisi striker, namun seniornya menyarankan dirinya untuk menjadi penjaga gawang karena punya postur badan tinggi.

"Senior saya bilang kalau saya cocok jadi kiper, ya terpaksa saya mencobanya dahulu," ucap pria yang kini berusia 46 tahun ini.

Setelah latihan terus dan mengikuti pertandingan, Hengky mulai tertarik menjadi penjaga gawang karena ia menilai banyak disorot oleh penonton ketika berbuat sesuatu penyelamatan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X