• Kamis, 27 Januari 2022

Unggul Lebih Dahulu, Persik Kediri Akhirnya Kalah Lawan Persikabo 1973

- Jumat, 14 Januari 2022 | 18:57 WIB
Gelandang Persik Kediri, Fitra Ridwan dikejar pemaing asing Persikabo 1973 saat mendekati kotak penalti lawan. (persikofficial)
Gelandang Persik Kediri, Fitra Ridwan dikejar pemaing asing Persikabo 1973 saat mendekati kotak penalti lawan. (persikofficial)

Kediri,koranmemo.com - Pertandingan Persik Kediri kalah 1-2 saat melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-19, BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022, Jumat (14/1). Klub asal Kota Kediri tertahan di papan bawah karena tidak mendapatkan poin pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sekilas pada pertandingan, Persik Kediri tidak diperkuat oleh 2 pemain asing. Posisi Dionatan Machado diisi oleh Fitra Ridwan dan Arthur Felix diisi oleh Fisabillah.

Sementara di posisi gelandang bertahan yang ditinggal oleh Risna Prahalabenta yang juga tidak bisa main karena akumulasi kartu ditempati oleh Adi Eko Jayanto.

Dalam statistik pertandingan babak pertama 2 klub sama-sama kuat, penguasaan bola sama-sama 50 persen. Persik Kediri berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama, gol diciptakan Fitra Ridwan menit ke-25 dari skema 1 2 bersama Adi Eko Jayanto.

Baca Juga: Berusaha Usir Nyamuk, Gudang Kelapa di Tulungagung Terbakar Habis

Persikabo bisa menyamakan kedudukan menit ke-44 setelah Aleksandar Rakic mendapatkan bola muntah dari Kiper Persik Kediri, Ady Satryo dari bola yang disundul oleh Roni Sugeng. Persik gagal mengantisipasi bola atas dari Ciro Alves, sehingga tercipta peluang tersebut.

Memasuki babak ke-2, Persik Kediri memasukkan Septian Satria Bagaskara dan Ibrahim Sanjaya menggantikan Youssef Ezzejjari dan agil Munawar menit ke-46.

Persikabo juga melakukan pergantian pemain pada menit ke-61, Sergey Pushyankov keluar digantikan Oktaviansyah.

Serangan demi serangan dibangun 2 tim. Persikabo lebih banyak mengancam gawang Persik Kediri.

Namun sayang beberapa peluang Persikabo belum maksimal, dan ada yang dianulir karena dianggap offside oleh asisten wasit.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X