• Kamis, 27 Januari 2022

Persik Kediri (1) vs Persikabo (2), Pelatih Persik: Permainan Anak-Anak Ada Masalah

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:23 WIB
Gelandang Persik Kediri, Fitra Ridwan dikejar pemaing asing Persikabo 1973 saat mendekati kotak penalti lawan. (persikofficial)
Gelandang Persik Kediri, Fitra Ridwan dikejar pemaing asing Persikabo 1973 saat mendekati kotak penalti lawan. (persikofficial)

Bali, koranmemo.com - Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat yang menggantikan Pelatih Kepala, Javier Roca karena dikartu merah pada pertandingan pekan ke-18 mengaku ada masalah pada permainan anak asuhnya. Terjadi naik turun performa selama 90 menit pertandingan.

Seperti diketahui dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 yang digelar di stadion Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat (14/1), Persik Kediri akhirnya harus menelan kekalahan meski unggul terlebih dahulu melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-2.

Gol Persik Kediri diciptakan Fitra Ridwan menit ke-25. Persikabo bisa menyamakan kedudukan menit ke-44 setelah Aleksandar Rakic mendapatkan bola muntah dari Kiper Persik Kediri. Dimas Drajad menciptakan gol kemenangan Persikabo menit ke-82.

Baca Juga: Unggul Lebih Dahulu, Persik Kediri Akhirnya Kalah Lawan Persikabo 1973

“Menit akhir pemain kurang disiplin dan tidak tanggung jawab, sama di babak ke-2. Konsentrasi pemain menurun saat menit-menit akhir babak 1 dan 2. Gol lawan tercipta pada menit-menit akhir,” tukas Alfiat.

Dikatakan, klub terus melakukan perbaikan pada masalah tersebut. Meski beberapa pertandingan sebelumnya sudah menunjukkan perbaikan, tapi laga pekan ke-19 ini klub kembali mengulangi masalah yang sama

“Banyak evaluasi kedepannya agar bisa memaksimalkan pertandingan selanjutnya. Memang kami selalu kebobolan menit akhir, pada momen akhir pemain riskan kehilangan konsentrasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Tiga Pasien DBD di RSUD dr. Harjono Ponorogo Meninggal Dunia

Lebih lanjut mengenai kebijakan mengganti pemain, pelatih mengganti Youssef dengan Septian Satria Bagaskara karena kondisi fisiknya kurang bagus. Persik Kediri akan berhadapan dengan PSM Makasar pada pertandingan selanjutnya, Selasa (18/1).

Reporter Dita Septiadarma
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X